Example floating
Example floating
BERITAKABAR KOTA JAYAPURA

Warga Kota Jayapura Terdampak Gempa Terima Bantuan Presiden RI

116
×

Warga Kota Jayapura Terdampak Gempa Terima Bantuan Presiden RI

Sebarkan artikel ini
Pj Wali Kota Jayapura, Frans Pekey, saat menyerahkan bantuan kepada warga terdampak gempa yang berlangusng di Mainhall Kantor Walikota Jayapura, Selasa, (21/2)
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Pemerintah menyalurkan bahan makanan (bama) kepada warga yang berdomisili di 13 kelurahan dan 1 kampung di Kota Jayapura. Penyaluran bantuan dari Presiden Republik Indonesia ini dilaksanakan secara simbolis di main hall kantor Walikota Jayapura, Selasa (21/2/2023).

Sebanyak 2.000 paket bama akan langsung didistribusikan ke tiga belas kelurahan dan satu kampung di antaranya distrik Jayapura Utara, Jayapura Selatan, dan Abepura yang menerima bantuan sesuai pendataan berdasarkan jumlah kepala keluarga (KK).

“Kelurahan Angkasa sebanyak 100 KK, kelurahan Bhayangkara 94 KK, Gurabesi 221 KK, Imbi 75 KK, Mandala 62 KK, Trikora 136 KK, kampung Kayu Batu 16 KK, dan Tanjung Ria 52 KK,” sebut Kepala BPBD Kota Jayapura, Asep Khalid.

Pendistribusian bama selanjutnya di Jayapura Selatan meliputi kelurahan Ardipura (296 KK), Entrop (14 KK), Hamadi (41 KK), Argapura (46 KK), dan Numbay (76 KK). Sementara di Abepura yakni kelurahan Asano sebanyak 23 KK.

Kepala BPBD kota Jayapura menyebut ada sebanyak 1229 KK yang menerima bantuan Presiden RI yang secara langsung didistribusikan.

“Pendistribusian ini dilakukan serentak dan akan dilepas oleh bapak Walikota dan dikawal oleh pihak TNI Polri maupun relawan yang tergabung dalam pos induk,” jelas Asep.

Penjabat Wali Kota Jayapura Frans Pekey dalam arahannya menyampaikan agar penyaluran bantuan dapat tepat sasaran sesuai data yang diberikan dari tiap kepala kelurahan setempat.

“Dan juga dilakukan dengan tertib dan juga lancar, jangan sampai (warga) bertikai di kantor lurah. Karena itu rekan-rekan dari TNI dan Polri bersama relawan akan mengawal. Hari ini juga saya minta langsung didistribusi, tidak disimpan di kantor lurah,” ucapnya.

Bantun Presiden RI kepada warga yang terdampak musibah gempa di Kota Jayapura ini berupa beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 kg, teh celup 1 dus, biskuit 1 dus dan 2 botol air mineral.

Selain itu, Wali Kota Jayapura juga turut menyalurkan 1500 paket bingkisan khusus untuk anak-anak. (AY)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *