Example floating
Example floating
BERITA

Perayaan Tahbisan Uskup Keuskupan Jayapura, Duta Besar Vatikan : Kita Semua Bersuka Cita

202
×

Perayaan Tahbisan Uskup Keuskupan Jayapura, Duta Besar Vatikan : Kita Semua Bersuka Cita

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Parapartv.id | Jayapura | Mgr. Yanuarius Teofilus Matopai You, secara resmi ditahbiskan menjadi Uskup Keuskupan Jayapura.

Misa Tahbisan Uskup Jayapura dipimpin oleh Mgr. Piero Pioppo Nuncio Apostólico, Duta besar Vatikan untuk Indonesia, yang dilangsungkan di Gereja Katedral Kristus Raja Jayapura, Kamis (2/2).

Dalam sambutannya, Piero Pieppo Nuncito Apostólico mengucapkan selamat kepada Uskup Yanuarius atas tahbisan yang baru saja diterima.

Dikatakannya, gereja-gereja sedang bersuka cita sebab seluruh penjuru Indonesia, para Uskup, Imam dan umat beriman awam datang ke tanah Papua untuk merayakan Ekaristi tahbisan Uskup Keuskupan Jayapura.

“Saudara saudari yang terkasih, kita semua berhak bersuka cita atas pentahbisan Uskup terpilih. Uskup Yanuarius akan menjadi umat Allah di keuskupan yang terkasih ini,” katanya.

Selain itu, ia juga menyampaikan terima kasi kepada Uskup Emeritus Mgr. Leo Laba Ladjar OFM.

Dimana selama hampir 30 tahun telah melakukan pelayanan bagi masyarakat Papua melalui kasih Tuhan yang nyata.

Ia menambahkan, Uskup Emeritus Mgr. Leo Laba Ladjar OFM akan menjadi bapa yang selalu dicintai, membimbing para umat dan semua orang yang berkehendak baik di atas tanah Papua.

“Kita semua berterima kasih bagi Uskup Leo yang dengan penuh rendah hati dan semangat pelayanan yang besar hampir melayani 30 tahun di uskup Jayapura,” terangnya.

Ia mendoakan Uskup Yanuarius agar diberikan umur panjang dan mendapat berkat melimpah.

“saya berharap kalian mencintai dia, menaati dia dan menjadikan tanah Papua menjadi tanah damai yang sejati,” jelasnya. (KR).

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *