Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITAKABAR SENTANI

Dipastikan Pekerjaan Jalan Kemiri-Depapre Mulai Dilakukan BBPJN Jayapura Dengan Anggaran 92 Miliar Rupiah

×

Dipastikan Pekerjaan Jalan Kemiri-Depapre Mulai Dilakukan BBPJN Jayapura Dengan Anggaran 92 Miliar Rupiah

Sebarkan artikel ini
Kepala BBPJN XVIII Jayapura Benyamin Elieser Pasurnay
Example 468x60

Paraparatv.id | Sentani | Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) XVIII Jayapura berkomitmen menyelesaikan pekerjaan jalan Kemiri-Depapre yang ditargetkan selesai pada Desember 2023 mendatang.

“Kami dari Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Jayapura akan giat bekerja untuk bisa menyelesaikan pengerjaan jalan Kemiri-Depapre tepat waktu, tepat mutu dan tepat biaya sampai dengan bulan Desember 2023,” ucap Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) XVII Jayapura, Benyamin Elieser Pasurnay, ketika dikonfirmasi wartawan usai mengikuti pertemuan antara Pemkab Jayapura dengan BBPJN Jayapura, BPN Papua dan pihak terkait lainnya, pada Senin, 6 Februari 2023, di Aula Lantai II Kantor Bupati Jayapura.

Pertemuan dalam rangka rapat koordinasi itu juga dihadiri Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W. A. Maclarimboen, Danramil, penyedia jasa atau pemenang tender PT Brahmakerta Adiwira, Tim 9 (peduli pembangunan jalan Kemiri-Depapre dan juga sejumlah tokoh adat, serta masyarakat adat yang terkait langsung dengan pekerjaan jalan tersebut.

“Apa yang sudah menjadi komitmen harus menjadi kenyataan di lapangan. Jangan lain disini, lain juga di lapangan nanti,” jelasnya.

Benyamin mengakui bahwa tahapan pekerjaan jalan Kemiri-Depapre sudah mulai di kerjakan sesuai kontrak pada awal Februari 2023 dengan panjang jalan yang akan dikerjakan oleh pihak BBPJN Jayapura itu 16,350 KM dengan anggaran mencapai 92 miliar rupiah.

“Sekarang ini kami tengah mempersiapkan MC Nol atau pengecekan kembali kondisi di lapangan (sesuai gambar desain yang ada) dengan kondisi jalan sebelum dimulai pekerjaan,” tandas Benyamin Elieser Pasurnay.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Jayapura Triwarno Purnomo, S.STP., M.Si , mengatakan hasil dari pertemuan atau rapat koordinasi yang membahas jalan Kemiri-Depapre yang telah didukung oleh pemerintah itu juga harus didukung oleh masyarakat setempat yang selama ini merindukan ruas jalan ini segera di kerjakan.

“Jadi, semangat itu juga yang dilakukan pemerintah harus didukung sampai sampai untuk masyarakat. Apabila ada kendala-kendala dalam pelaksanaan pekerjaan jalan Kemiri-Depapre, maka dari pihak TNI-Polri akan menindak tegas kepada masyarakat yang berusaha menghalangi pengerjaan jalan tersebut,” tegasnya, ketika menjawab pertanyaan wartawan media online ini usai rakor tersebut.

“Kalau ada hal-hal yang tidak sesuai, mari kita untuk saling berkoordinasi dan sebagian besar masyarakat sangat mendukung pekerjaan ruas jalan Kemiri-Depapre,” tukas mantan Sekretaris DPRD Kabupaten Keerom ini. (Irf)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *