Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
KABAR SENTANI

Sikapi Kondisi Kabupaten Jayapura, Raker KONI Dimundurkan

×

Sikapi Kondisi Kabupaten Jayapura, Raker KONI Dimundurkan

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Sentani | Rapat Kerja (raker) KONI Kabupaten Jayapura yang awalnya dijadwalkan tanggal 13-14 Januari 2023, dimundurkan sepekan pada tanggal 20-21 Januari 2023.

Kepastian ini disampaikan langsung oleh Ketua KONI Kabupaten Jayapura Mathius Awoitauw, usai memimpin Rapat Pengurus KONI, Rabu (11/1) sore.

Menurut Mathius, perubahan jadwal ini juga menyangkut beberapa persiapan untuk narasumber, juga situasi di Kabupaten Jayapura.

“Supaya semua orang bisa hadir, jadi kita cari waktu yang cocok. Oleh karena itu kita tunda ke minggu depan,” kata Ketua KONI Kabupaten Jayapura Mathius Awoitauw, saat jumpa pers di Sekretariat KONI, Rabu (11/1) sore.

“Persiapan-Persiapan dari panitia sudah rampung, sudah selesai tinggal hanya kita melihat beberapa narasumber dengan keadaan di sekitar Kota Sentani kita semua berharap semua tidak ada yang berhalangan untuk hadir,” katanya.

“Kita berharap dalam raker ini semua yang berkaitan dengan KONI kita undang semua hadir. Supaya mendapatkan informasi yang sama tentang gagasan besar untuk dunia olahraga di Kabupaten Jayapura,” tegas mantan Bupati Jayapura ini.

Dalam raker nanti, lanjut Mathius, akan membahas seperti apa desain dan bagaimana semua yang terlibat itu mengambil bagian.

“Kita juga berharap kemajuan olahraga ke depan ini bisa membangun kolaborasi juga dengan berbagai pihak.
Karena tidak hanya dengan pengurus dan pemerintah daerah tetapi banyak pihak untuk terlibat sehingga hal-hal ini juga kita perlu ada informasi-informasi lain untuk dibicarakan di dalam rapat kerja nanti,” tegasnya.

Apalagi dengan perubahan dinamika daerah otonomi baru Kabupaten Jayapura ada di dalam Provinsi induk, jadi raker juga mengantisipasi bagaimana dunia olahraga di Provinsi induk ini, Kabupaten Jayapura menjadi pusat untuk mengorbitkan atlet-atlet terbaik di Provinsi Papua.

Ada banyak alasan termasuk juga ada beberapa narasumber yang kita undang, sehingga kita harus mempersiapkan ini dengan baik.

“Pertama, konsolidasi untuk semua pengurus, bidang-bidang, cabor-cabor bagaimana konektifitas integrasi untuk satu dua program yang kita andalkan untuk kita sukseskan,” ungkap Mathius.

Yang kedua, kata Mathius, yaitu target untuk Porprov dan juga PON yang akan datang sehingga harus dibuat penjadwalan yang ketat di sela-sela kegiatan termasuk praPON, juga pelatihan-pelatihan setiap cabor atau bidang untuk memberi support para atlet mempersiapkan diri sebaik-baiknya.

“Ini juga sebagai antisipasi perubahan-perubahan dengan adanya DOB, bagaimana wilayah Tabi-Saireri ini, Kabupaten Jayapura bisa menjadi aspirasi mendorong untuk ke arah yang terbaik karena fasilitas-fasilitas olahraga ini banyak ada di wilayah Tabi ini.” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Raker KONI Kabupaten Jayapura Alberth Yokhu menyebutkan tugas panitia melaksanakan SK yang diberikan oleh KONI.

“Dan tugas itu telah kita ramu dengan menyiapkan jadwal, tata tertib dan tempat kegiatan. Kita juga mempersiapkan pola (metode) pembahasan dalam rapat yang akan dilakukan dengan beberapa cara termasuk mengundang narasumber dari KONI Provinsi,” ungkap Alberth Yokhu.

Dikatakan, sesuai arahan Ketua KONI Kabupaten Jayapura, akan melakukan pembahasan dengan KONI Provinsi sebelum raker.

“Sehingga menjelang raker itu, semua arahan pembobotan materi sudah terjadi disini. Jadi pada saat raker nanti tidak ada rapat komisi dan langsung pleno umum,” pungkas Alberth Yokhu yang juga Waketum 1 KONI Kabupaten Jayapura ini.

Untuk diketahui, dalam Rapat Pengurus, Rabu (11/1) sore, telah memutuskan bahwa Raker KONI Kabupaten Jayapura akan berlangsung pada tanggal 20-21 Januari 2023, bertempat di Suni Garden Lake Sentani. (RZR)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *