Example floating
Example floating
BERITA

Peringatan Hari Bhakti Imigrasi, Kakanwil Kemenkumham papua: Wujudkan tata Nilai PASTI

103
×

Peringatan Hari Bhakti Imigrasi, Kakanwil Kemenkumham papua: Wujudkan tata Nilai PASTI

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua bersama jajaran Imigrasi Kelas I TPI Jayapura melaksanakan Upacara Peringatan Hari Bhakti ke-73 di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Skouw, Distrik Muaratami, Kota Jayapura, Kamis (26/1)

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Papua, Anthonius M. Ayorbaba, SH,M.Si, bertindak sebagai inspektur upacara.

Usai pelaksanaan upacara, Anthonius M. Ayorbaba, mengatakan dengan tema hari Hari Bhakti Imigrasi, Imigrasi Baru untuk Indonesia Semakin Maju, penegasan Menkumham RI, bahwa inovasi menjadi hal penting.

“Semoga momentum Hari Bhakti ke 73 menghadirkan imigrasi baru untuk indonesia semakin maju dengan jajaran Kemenkumham bekerja memahami resolusi kemenkumham 2023 dan juga mewujudkan tata nilai PASTI (Profesionalitas, Akuntabilitas, Sinergitas, Transparan, dan Inovatif dalam bekerja),”ucapnya.

“Saya selaku Kakanwil mengharapkan bahwa jajaran imigrasi tidak hanya bekerja melayani masyarakat di kantor imigrasi, tapi harus bisa memiliki kecepatan dalam berkinerja melakukan pelayanan pada masyarakat baik di institusi pemerintah di lembaga-lembaga keagamaan dan juga lembaga-lembaga lain yang membutuhkan pelayanan keimigrasian,”ujarnya.

Sementara, dalam amanat Menkumham RI, Yasonna Hamonangan Laoly, yang dibacakan
Anthonius M. Ayorbaba, saat pelaksanaan upacara menyampaikan bahwa saat ini Indonesia menghadapi tantangan global pascapandemi Covid19.

“Ancaman resesi yang melanda dunia tetap mengintai. Di tengah berbagai kesulitan yang terlihat di depan, saya yakin sepenuhnya bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia masih tetap akan bertahan dan mampu melaluinya dengan baik sebagaimana yang telah kita lakukan bersama,”katanya.

“Saya memberikan apresiasi sebesar-besarnya atas berbagai capaian yang telah membawa Direktorat Jenderal Imigrasi menjadi lebih baik. Berbagai inovasi dan prestasi yang telah dihasilkan, baik berupa fasilitas pelayanan masyarakat, kegiatan penegakan hukum, serta fasilitator pembangunan ekonomi telah memberikan citra positif Direktorat Jenderal Imigrasi di mata masyarakat,”ucapnya.

“Imigrasi dapat memberikan berbagai kemudahan untuk menarik investor-investor asing melalui program Golden Visa, dan memudahkan masyarakat dalam mengajukan permohonan melalui sistem yang sudah terkoneksi dan terintegrasi secara luas,”pungkasnya.(SIL)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *