Example floating
Example floating
BERITAOlahraga

Liga Asosiasi Futsal Kota Jayapura 2023 bakal gelar sebagai ajang penjaringan bibit atlet

91
×

Liga Asosiasi Futsal Kota Jayapura 2023 bakal gelar sebagai ajang penjaringan bibit atlet

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Asosiasi Futsal Kota (AFK) Jayapura akan melaksanakan liga usia pembinaan kategori umur 13 tahun dan 16 tahun. Liga pembinaan AFK Jayapura akan digelar bulan Februari 2023 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Ketua AFK Jayapura, Matias Benoni Mano usai ditemui awak media, Sabtu, (29/1).

“Kick off sementara ditetapkan di tanggal 25 Februari. Diharapkan dari bulan Februari hingga 3 bulan kedepan liga itu sudah berakhir sebelum memasuki ujian sekolah” katanya.

Dijelaskan Matias, karena dilaksanakan oleh AF Kota Jayapura, maka liga akan diikuti klub yang berasal dari kota Jayapura.

Baik klub profesional maupun amatir dengan anak-anak usia pembinaan di umur 13 dan 16 tahun.

“Itu yang akan didaftarkan menjadi kontestan serta berlaga dalam liga usia pembinaan,” jelasnya.

Diungkapkan Matias, slot yang dipertandingkan bagi umur 13 tahun sebanyak 8 tim, begitupun umur 16 tahun sebanyak 8 tim.

Sementara sejauh ini, telah ada 5 klub yang telah mendaftar di setiap kategorinya sambil 3 klub lainnya.

Selain itu, dikatakannya, Klub yang mengikuti liga AF Kota Jayapura adalah klub yang memiliki persyaratan legalitas berbentuk akta pendirian, memiliki pelatih berlisensi serta pemain yang terdaftar di klubnya.

“Persyaratan itu harus dilengkapi klub, dikirim ke kita buat didaftarkan sehingga menjadi syarat bahwa klub tersebut siap mengikuti kejuaraan,” jelasnya.

Ditambahkannya operator yang akan menjalankan liga telah siap. Begitupun kesiapan venue pertandingan dengan kurun waktu pertandingan 3 hingga 4 bulan kedepan.

Ia berharap memperoleh dukungan semua pihak agar liga pembinaan futsal ini nantinya menghasilkan banyak talenta baru anak muda Papua di setiap kategori usia.

“Kami berharap dukungan semua pihak, terutama dari Asosiasi Futsal Provinsi Papua, Asprov PSSI Papua juga Federasi Futsal Indonesia agar usia pembinaan yang kita buat dapat berjalan dengan baik,” jelasnya. (KR)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *