Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITAKABAR SENTANI

90 Persen Sekolah Di Kabupaten Jayapura Sudah Melaksanakan PBM

×

90 Persen Sekolah Di Kabupaten Jayapura Sudah Melaksanakan PBM

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Sentani | Memasuki tahun ajaran baru, Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Jayapura memastikan seluruh sekolah di Kabupaten Jayapura telah siap melaksanakan Proses Belajar Mengajar (PBM).

Kepastian ini disampaikan langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Jayapura Eqberth Kopeuw, saat kunjungan ke sekolah-sekolah di Wilayah Pembangunan I beberapa hari lalu.

Menurut Eqberth, Pihaknya melakukan kunjungan ini untuk memastikan proses belajar mengajar (PBM) telah berjalan guna mengejar waktu belajar yang pendek pada semester ini.

“Karena tanggal 5 Januari itu semua satuan pendidikan sudah mulai masuk sekolah, nah kami dari Dinas pendidikan itu bersama dengan pengawas-pengawas turun ke sekolah-sekolah untuk mengecek kira-kira proses belajar mengajarnya sudah berjalan dengan baik. Dari kunjungan ini, kami lihat memang ada beberapa sekolah belum 100 persen, ada yang 50 persen dan ada juga yang 70 persen,” ungkap Plt Kadis P&P Kabupaten Jayapura Eqberth Kopeuw, Rabu (18/1) siang.

Dikatakan, indikatornya yaitu guru-guru sudah masuk sekolah tapi siswanya masih ada yang belum masuk.

“Tugas kami dari Dinas yaitu kami himbau kepada mereka untuk pekan depan semua sudah masuk 100 persen, baik gurunya dan siswanya supaya proses belajar mengajar itu bisa berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Dijelaskan, sudah 16 sekolah yang dikunjungi yang berada di Wilayah Pembangunan I, dan akan dilanjutkan ke sekolah-sekolah di Wilayah Pembangunan lain.

Berdasarkan kunjungan langsung ke sekolah-sekolah ini, Plt Kadis P&P Kabupaten Jayapura memastikan jika 90 persen sekolah telah siap melaksanakan PBM semester ini.

“Semua sekolah baik negeri maupun swasta memiliki kesiapan yang sama untuk melaksanakan PBM di lingkungan sekolah masing-masing,” katanya.

Eqberth juga mengakui, jika selelu menerima laporan melalui grup WhatsApp setiap hari, namun pihaknya juga ingin memastikan langsung dengan melihat sendiri bersama dengan pengawas ke sekolah-sekolah tersebut.

“Jadi sudah hampir 90 persen sudah berjalan, yang 10 persen ini kita harap pekan ini kita himbau untuk aktif PBM karena semester ini waktunya pendek sekali.” pungkasnya.

Eqberth menambahkab, akan tetap melaksanakan kunjungan ke sekolah-sekolah guna memastikan PBM berlangsung secara baik.

Sedangkan, dalam pekan ini pihaknya juga akan melaksanakan kunjungan ke Wilayah Pembangunan III dan II, sekaligus memastikan 10 persen sekolah di WP I yang belum aktif agar mulai melaksanakan proses belajar mengajar. (RZR)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *