Example floating
Example floating
KABAR SENTANI

Thyna Kaway Resmi Dilantik Sebagai Ketua KNPI Distrik Waibu

204
×

Thyna Kaway Resmi Dilantik Sebagai Ketua KNPI Distrik Waibu

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Sentani | Pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Distrik Waibu masa bakti 2022-2025 resmi dilantik.

Pelantikan berlangsung di Kantor Distrik Waibu, Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (10/12), ditandai dengan penyerahan Pataka KNPI dari Ketua KNPI Kabupaten Jayapura Christoper Suebu kepada Ketua KNPI Distrik Waibu Tyna Kawai.

Kepada media Ketua KNPI Kabupaten Jayapura Christoper Suebu menyebutkan pelantikan KNPI Waibu bisa menjadi contoh yang baik kepada KNPI distrik yang belum melakukan pelantikan.

“Pada prinsipnya kami siap turun ke distrik-distrik untuk melakukan pelantikan, dan saatbini DPD KNPI telah menunjuk careteker untuk melakukan konsolidasi di tingkat distrik,” ungkap Ketua KNPI Kabupaten Jayapura Christoper Suebu.

Diakui jika saat ini masih ada 9 distrik yang belum melakukan pelantikan.

“Kami harap careteker dan pemerintahan distrik serta KNPI Distrik bisa berkoordinasi untuk mempersiapkan pelantikan dalam waktu dekat ini,” tegas Suebu.

“Kemudian untuk KNPI Distrik Waibu, segera rapatkan barisan dan bisa merangkul semua pemuda di Distrik Waibu, karena KNPI milik semua pemuda-pemudi dan bukan milik segelintir orang,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Distrik Waibu Jenny Susan Deda mengharapkan jajaran Pengurus KNPI Distrik Waibu yang baru dilantik terus kompak dan inovatif serta aktif terlibat dalam proses pembangunan di Distrik Waibu.

“Mungkin karena mereka para pemuda jadi harus banyak berinovasi dan membuat terobosan-terobosan sehingga ikut membantu Distrik Waibu menjadi lebih maju lagi,” harapnya.

Ia juga mengingatkan, KNPI harus tetap bersatu dan tidak terpengaruh dengan musim politik saat ini, agar tidak mudah dimanfaatkan pihak-pihak lain untuk kepentingan politik praktis.

Pada kesempatan yang sama, Ketua KNPI Distrik Waibu, Thyna Kaway mengatakan akan segera melakukan konsolidasi guna merencanakan beberapa kegiatan.

“Yang terdekat kami akan mengadakan Perayaan Natal KNPI Distrik Waibu untuk mempersatukan pemuda di Distrik Waibu,” ujarnya.

Dirinya juga meminta restu kepada para ondofolo dan kepala-kepala kampung untuk mendukung kegiatan-kegiatan pemuda di distrik.

“Natal KNPI Distrik Waibu yang pertama akan dilaksanakan di Kampung Bambar. Saya juga mengajak pemuda di 7 Kampung se-Distrik Waibu untuk bergandengan tangan agar menjadi pemuda yang aktif, kreatif dan produktif,” pungkas Thyna penuh harap. (RZR)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *