Example floating
Example floating
KABAR SENTANI

Pj Bupati Triwarno Purnomo Siap Lanjutkan Pembangunan Sesuai Aspirasi Masyarakat

260
×

Pj Bupati Triwarno Purnomo Siap Lanjutkan Pembangunan Sesuai Aspirasi Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Penjabat (Pj) Bupati Jayapura Triwarno Purnomo
Example 468x60

Paraparatv.id ǀ Jayapura ǀ Penjabat (Pj) Bupati Jayapura Triwarno Purnomo siap menjalankan tugas menjawab asprisasi masyarakat dalam masa kepemimpinannya di Kabupaten Jayapura setelah resmi dilantik oleh Menteri Dalam Negeri RI (Mendagri), pada 20 Desember lalu.

Hal ini ditegaskan kembali oleh Pj Bupati Jayapura saat kami temui di kediaman beliau di Perumahan Bumi Cenderawasih Damai C5 Kotaraja, Kelurahan Asano, Kota Jayapura, saat Open House Natal hari kedua (26/12).

Kepada media Triwarno mengungkapkan terima kasih atas aspirasi yang disampaikan sebagai bentuk perhatian masyarakat kepadanya dalam menjalankan tugas sebagai Penjabat Bupati Jayapura.

“Terkait aspirasi yang disampaikan itu intinya adalah mengharapkan kepada kami untuk melanjutkan atau melaksanakan pembangunan di Kabupaten Jayapura dengan melibatkan Tokoh Adat atau para ondofolo, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat termasuk kelompok pemuda dan perempuan,” ungkap Pj Bupati Triwarno Purnomo, Selasa (26/12) sore.

Dikatakan, dirinya memiliki harapan yang sama terkait peran serta keterlibatan aktif seluruh komponen masyarakat, mulai dari ondofolo beserta perangkat dan tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat termasuk kelompok pemuda dan kelompok perempuan.

“Yang pasti dalam tugas dan tanggung jawab mengayomi dan memimpin pemerintahan, juga pelaksanaan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di Kabupaten Jayapura, dalam kaitannya dengan aspirasi yang disampaikan, saya akan benar-benar melaksanakan dan itu juga menjadi tekad saya untuk melibatkan semua komponen masyarakat dan suku-suku yang ada di Kabupaten Jayapura,” tegas Pj Bupati.

Menurutnya, hal itu memang yang harus dilakukan, supaya kegiatan pambangunan di Kabupaten Jayapura benar-benar merupakan kegiatan yang berasal dari aspirasi masyarakat dan merupakan hal yang benar-banar dibutuhkan untuk kemajuan Kabupaten Jayapura.

“Untuk kegiatan pembangunan yang sudah berjalan baik oleh bupati dan wakil bupati sebelumnya akan terus kita pertahankan dan ditingkatkan, sementara dari evaluasi kondisi di Kabupaten Jayapura secara umum yang telah kita lakukan, tentunya akan menjadi dasar kita lakukan pembaharuan atau terobosan-terobasan yang lain lagi, ada hal-hal yang belum selesai akan saya benahi,” tegasnya.

Triwarno tidak lupa bersyukur atas sambutan hangat seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Jayapura untuk tugas dan tanggung jawab melanjutkan pemerintahan di Kabupaten Jayapura.

“Dalam suasana Natal ini, saya sangat suka cita karena mendapat sambutan hangat dari semua tokoh masyarakat, ada ondofolo hadir, paguyuban nusantara juga hadir menyambut serta ibu Sekda dan seluruh OPD, juga Forkopimda, dan itu suatu kebanggaan dan suka cita besar, ini menandakan bahwa seluruh komponen di Kabupaten Jayapura semua mengharapkan bahwa Penjabat Bupati mempunyai hati untuk bersama-sama mereka membangun Kabupaten Jayapura,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Forum Peduli Kemanusiaan (FPK) Kabupaten Jayapura, melalui ketuanya Menase Bernard Taime sebelumnya bertemu langsung dengan Pj Bupati Jayapura Triwarno Purnomo pada saat penyambutan di Bandara Sentani melalui VIP Bandara, untuk membacakan dan menyerahkan langsung Pernyataan Sikap FKP ke dalam noken Pj Bupati.

Berikut 5 Poin Pernyataan Sikap Forum Peduli Kemanusiaan (FPK) Kabupaten Jayapura:

  1. Menyelesaikan hak-hak masyarakat adat;
  2. Mengakomodir OKP, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat dalam mengawasi proyek pembangunan di Kabupaten Jayapura;
  3. Memperhatikan lingkungan hidup mulai dari Cycloop sampai Danau Sentani dalam wilayah hukum Pemerintah Kabupaten Jayapura;
  4. Mendukung program-program OKP yang bersifat nyata dalam melahirkan sumber daya pemuda-pemudi yang unggul khususnya di Bumi Kenambai Umbai;
  5. Kami segenap masyarakat Bumi Kenambai Umbai mendukung penuh Pj Bupati Jayapura. (RZR)
Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *