Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
KABAR SENTANI

Pelkesling Bantu Pelayanan Kesehatan warga di sekitar Bandara Sentani

×

Pelkesling Bantu Pelayanan Kesehatan warga di sekitar Bandara Sentani

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Sentani | Warga yang tinggal di sekitar Bandara Sentani Jayapura, merasa terbantu karena mendapatkan Kesehatan Keliling (Pelkesling). Layanan kesehatan ini, merupakan salah satu program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) PT Angkasa Pura I (AP I) Bandara Internasional Sentani.
Bekerjasama dengan Puskesmas Sentani menyelenggarakan Kegiatan Puskesmas Keliling sebagai salah satu bentuk dari kepedulian PT. Angkasa Pura I, Bandara Internasional Sentani-Jayapura terhadap lingkungan sekitar perusahaan.

Legal and Stakeholder Relation Manager Bandara Sentani, Surya Eka mengatakan “Pelkesling tersebut, merupakan salah satu program bina lingkungan dan bentuk kepedulian Angkasa Pura I, terhadap kesehatan masyarakat yang tinggal di sekitar bandara Bandara Sentani”.

Saat ini program Puskesmas Keliling telah berjalan dari bulan Juli sampai dengan akhir bulan November tahun ini dengan total anggaran Rp 68.800.000,-. Untuk lokasi puskesmas ini dilakukan di beberapa Posyandu sekitar Bandara yakni di Bintang Timur, BTN Furia, Koomba, Yabaso, BTN Matoa, Ifar Besar, BTN Sereh dan Masjid Al-Aqsa.
Kegiatan Pelayanan Kesehatan Masyarakat Keliling Dalam Bentuk Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Khususnya Untuk Ibu Hamil Kurang Energi Kronis (KEK) Balita Kurang Gizi/Bawah Garis Merah (BGM) yang berada di Posyandu Bintang Timur Yahim & Posyandu Melati Hinekombe Sentani.

Kegiatan Pelayanan Kesehatan Masyarakat Keliling memberikan bantuan tersebut berupa pemeriksaan kesehatan, pemberian makan tambahan, vitamin, obat-obatan, susu, telur dan beras. Program ini memiliki target 20 bayi/balita Bawah Garis Merah (BGM) dan 10 Ibu Hamil Kurang Energi Kronis (KEK)
Bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan pilar Sosial (kehidupan Sehat dan Sejahtera) merupakan bentuk kepedulian PT Angkasa Pura di bidang kesehatan khususnya Ibu Hamil Kurang Energi Kronis serta Balita Stunting dan Gizi buruk di wilayah Kabupaten Jayapura, bekerjasama dengan Dinas, Kesehatan Kabupaten Jayapura melalui Puskesmas Sentani Kabupaten Jayapura.
“Program ini merupakan salah satu bantuan program tanggung jawab sosial Bandara Sentani, sebagai bentuk nyata dan komitmen serta kepedulian perusahaan terhadap lingkungan di sekitar wilayah kerja bandara, serta dimaksudkan untuk meningkatkan taraf kesehatan masyarakat berdasarkan Sustainable Development Goals (SDGS) yang di antaranya menurunkan angka kematian anak dan meningkatkan kesehatan Ibu”. tambah Surya
Sementara Salah satu penerima Bantuan PMT Ibu Novianti dari Posyandu Ifar Besar “Terima kasih buat Angkasa Pura I telah memberikan bantuan kepada anak saya dan menyambut baik akan bantuan ini, karena sangat menolong dan membantu anak saya dalam pertumbuhannya sehingga berat badannya naik,” katanya.
kerjasama PT.Angkasapura dengan Puskesmas Sentani dalam program Pelkesling sudah berjalan 2 (dua) tahun yakni Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Khususnya Untuk Ibu Hamil Kurang Energi Kronis (KEK) Balita Kurang Gizi/Bawah Garis Merah (BGM) memberikan dampak positif bagi masyarakat di sekitaran Bandara Sentani.(FB)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *