Example floating
Example floating
Pendidikan

Belasan Mahasiswa Non Reguler Cabang Wamena di wWisudakan

149
×

Belasan Mahasiswa Non Reguler Cabang Wamena di wWisudakan

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Sedikitnya 19 mahasiswa dan mahasiswi dari perguruan tinggi universitas Cenderawasih non reguler cabang Wamena, gelar wisuda bersama di Uncen Jayapura, pada 30/11/2022.

Pilemon Matuan Sebagai Kepala seksi Pembinaan SD di dinas pendidikan Kabupaten jayawijaya, mengatakan Dari Tahun 2016/2018 Kelas wamena PGSD di wisudakan sebanyak 110 Orang.

“Tahun ini ini kami daftar 60 orang tetapi ada yang almarum, dan ada yang mengundurkan diri sehingga yang wisuda Sekarang 19 Orang saja  dan sisa 39 orang nanti akan ikut wisuda di tahun 2023,” kata Pilemon.

Kata matuan, untuk demi kemajuan pendidikan di Jayawijaya, guru-guru harus menyandang gelar strata satu (S1).

“Dinas pendidikan akan mendorong Guru-guru yang tamatan PGSD  di kabupaten Jayawijaya kami akan kualifikasinya harus  mendapatkan gelar   strata S1 karna belum kualifitasi  tidak bisa jadi guru dan tidak bisa urus naik pangkat,” katanya

Yason gombo Perwakilan Wisudawan dan wisudawati ia ucapan trimah kasih kepada kabupaten Jayawijaya lebih khususnya Dinas pendidikan.

 “Kami tamatan ( PGSD ) kami bisa di wisudakan hingga menyandang gelar Sarjana dengan gelar S.pd itu semua karna Tuhan, kami juga menyampaikan terim akaish kepada dinas pendidikan Jayawijaya,” ucapnya.

Dengan kondisi keuangan yang kurang, Yasin dan teman-teman berfikir akan ada yang terkendala dan tidk di ikut sertakan dalam acara wisuda di Uncen.

“kami pikir tidak bisa wisuda,  tetapi  dinas pendidika kabupaten Jayawijaya lebih khususnya kepala bagian seksi pembinaan SD mendorong kami maka bisa mendapat gelar sarjana pendidikan Stata S1, kiranya dengan apa yang telah kami dapat ini dapat memberikan dampak baik kepada pelajar di daerah,” ujarnya.*(redaksi)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *