Example floating
Example floating
KABAR SENTANI

Sidang Senat Terbuka, Stikes Jayapura Kembali Mewisuda 80 Mahasiswa

299
×

Sidang Senat Terbuka, Stikes Jayapura Kembali Mewisuda 80 Mahasiswa

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id ǀ Sentani ǀ Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Jayapura meluluskan 80 mahasiswanya dari berbagai jenjang pendidikan dalam Wisuda X Program Studi D-III Kebidanan & S-I Keperawatan, Serta Pelantikan dan Angkat Sumpah Bidan & Profesi Ners Tahun Akademik 2021-2022.

Wisuda X Stikes Jayapura berlangsung di Aula Lantai 2 Kantor Bupati Jayapura Gunung Merah Sentani, Sabtu (26/11).

Ketua Stikes Jayapura Lisma Natalia Br. Sembiring mengatakan wisuda kali ini diikuti oleh 3 Prodi dari 6 Prodi yang ada di Stikes Jayapura.

“Wisuda hari ini Stikes Jayapura meluluskan 80 mahasiswa terdiri dari 24 orang dari Prodi D-III Kebidanan, 38 orang dari Prodi S-I Keperawatan, 18 orang dari Pendidikan Profesi Ners,” kata Ketua Stikes Jayapura Lisma Natalia, Sabtu (26/11) sore.

Dikatakan semua lulusan Stikes Jayapura telah terserap di Pemerintah Daerah maupun di swasta, selain itu juga lulusan Stikes telah terserap di sejumlah rumah sakit, baik pemerintah maupun swasta di Papua.

“Kami juga berterimakasih atas perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura, dalam hal ini Bupati Jayapura yang telah memberikan bantuan pendidikan berupa bea siswa kepada mahasiswa kami, sehingga mereka bisa menyelesaikan pendidikan mereka dari awal masuk sampai lulus,” tambahnya.

Dirinya berharap dengan adanya DOB atau provinsi baru hasil pemekaran di Papua dan Papua Barat, akan semakin membuka peluang karir bagi bidan dan Profesi Ners lulusan Stikes Jayapura.

Sementara itu Ketua LL DIKTI Wilayah XIV Papua dan Papua Barat DR. Suriel Semuel Mofu mengatakan lulusan perguruan tinggi swasta di bawah LL DIKTI memiliki kualitas yang sama baiknya dengan perguruan tinggi negeri lainnya, karena LL DIKTI memiliki standarisasi ketat kepada PTS mendapatkan ijin operasional.

“Stikes Jayapura ini aset Kabupaten Jayapura, selain Stiper Santa Thomas Aquinas, sehingga perlu menjadi perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura dan kita semua untuk sama-sama untuk menjaga sekolah tinggi ini agar terus berkarya dan menghasilkan lulusan yang berkualitas,” ujar Semuel Mofu.

Dalam kesempatan ini, dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Jayapura yang telah memberi perhatian besar kepada Stikes Jayapura dengan memberikan bantuan pendidikan, sehingga membantu para mahasiswa menyelesaikan pendidikannya dengan baik.

“Atas nama Menteri Pendidikan, Kebudayaan dan Riset Teknologi menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas dukungan yang diberikan kepada dunia pendidikan yang berada di Kabupaten Jayapura,” ujarnya.

Semuel Mofu menegaskan, LL DIKTI menjamin Perguruan Tinggi Swasta di bawah LL DIKTI mempunyai kualitas baik karena memiliki dosen yang juga memiliki kapasitas dan telah tersertifikasi secara baik pula, seperti dosen berpangkat/golongan Lektor dan Asisten Ahli.
Dan itu telah dimiliki oleh PTS di Bawah Naungan LL DIKTI, salah satunya Stikes Jayapura sehingga ini menjadi jaminan kualitas staf pengajar yang berkualitas untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas pula.

Stikes Jayapura saat ini memiliki 6 Prodi, masing-masing D-III Kebidanan, S-I Kebidanan dan Profesi Bidan, S-I Keperawatan dan Profesi Ners dan S-I Farmasi.

Perlu diketahui untuk Prodi S-I Kebidanan dan Profesi Bidan Stikes Jayapura ini, merupakan satu-satunya Jenjang S-I Kebidanan dan Profesi Bidan yang ada di Tanah Papua, meliputi Papua dan Papua Barat.

Wisuda X Stikes Jayapura ditutup dengan Penandatangan Naskah Sumpah Bidan dilanjutkan dengan Penandatanganan Naskah Sumpah Profesi Ners oleh wisudawan dan Ketua Pengurus Daerah IBI dan Ketua DPD PPNI Papua disaksikan rohaniawan, Ketua Stikes dan LL DIKTI. (RZR)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *