Example floating
Example floating
Olahraga

Ketua KKSS Kabupaten Jayapura Jagokan Argentina Di Piala Dunia 2022 Qatar

70
×

Ketua KKSS Kabupaten Jayapura Jagokan Argentina Di Piala Dunia 2022 Qatar

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Sentani | Gaung perhelatan FIFA Wold Cup 2022 Qatar atau Piala Dunia 2022 Qatar, telah bergema di seantero jagad raya, demikian pun yang dirasakan di Papua. Euforia Piala Dunia sudah dirasakan bahkan sampai di daerah-daerah pelosok.

Wagus Hidayat, sosok pengusaha sukses yang dikenal sebagai CEO Semuwa Group ini, memilih Timnas Argentina sebagai champion Piala Dunia 2022 Qatar atau FIFA World Cup 2022 Qatar.

Bukan tanpa alasan dirinya memilih Tim Tango julukan Argentina yang akan berjaya di Piala Dunia 2022 Qatar ini, karena saat ini komposisi pemain argentina dianggap sebagai komposisi tim yang paling solid.

“Sepertinya Argentina yang akan menjuarai Piala Dunia ini, karena saya punya insting sebelum Leonael Messi pensiun, dia akan menutupnya dengan membawa pulang piala dunia ke Argentina,” kata Ketua KKSS Kabupaten Jayapura Wagus Hidayat, saat kami temui Rabu (8/11) malam.

Pria yang akrab disapa Dayat ini mengatakan tidak asal memilih timnas Argentina, karena menurutnya saat ini Argentina memiliki skuad terbaik di dunia.

“Pastinya tidak asal memilih, karena kita lihat dari skuad Argentina termasuk yang terbaik di dunia saat ini,” ungkapnya.

Mantan anggota DPRD Kabupaten Jayapura ini melihat sosok Messi masih menjadi magnet yang luar biasa kuat untuk menarik simpati pecinta sepakbola memberi dukungan kepada mereka.

“Selain Messi kita lihat Argentina masih punya Angel Di Maria, Paulo Dybala, Gonzalo Higuain, dan pemain-pemain lain yang berada di semua kompetisi domestik liga-liga dunia, baik di Perancis, Italia, Spanyol dan lain-lain,”ujarnya beralasan.

Dengan dasar inilah dirinya optimis dengan timnas Argentina akan mampu berbicara banyak di kancah Piala Dunia 2022 Qatar.
“Saya optimis, Argentina juara dunia tahun ini,” ucapnya singkat.

“Kalau tim lain yang akan menjadi pesaing kuat tim Argentina tahun ini saya rasa Timnas Perancis, karena pemain muda mereka cukup bersinar di liga domestik, dan kita tahu juga jika kegagalan Argentina yang lalu juga karena gol-gol cepat dari Perancis,” tambahnya.
Perancis yang dikenal dengan tim multi etnis yang memiliki pemain-pemain muda berbakat, seperti Kylian Mbappe’, Antonie Griezmann dan pemain berpengalaman Olivier Giroud serta peraih Ballon d’Or 2022, Karim Benzema.

Wagus Hidayat selama ini dikenal merupakan sosok pengusaha mapan di Kabupaten Jayapura, CEO Semuwa Group, Ketua KKSS Kabupaten Jayapura, Mantan Anggota DPRD Kabupaten Jayapura, dan penggila olahraga.

“Piala Dunia selalu menarik untuk ditunggu, pasti menjadi hiburan tersendiri bagi kita semua,” pungkas Kapten Tim Sebics FC ini.

Seperti diketahui, Piala Dunia 2022 Qatar merupakan Piala Dunia terakhir Lionel Messi sebelum memutuskan pensiun sebagai pesepakbola profesional. Setelah La Pulga – julukan Messi – gagal di edisi empat piala dunia sebelumnya (2006, 2010, 2014 dan 2018), Messi berhasrat membawa timnas Argentina menjadi yang terbaik di Piala Dunia 2022.

Pada fase penyisihan grup, Argentina berada di Group C bersama Arab Saudi, Meksiko dan Polandia. (RZR)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *