Kedatangan Misionaris Baptis Australia Disambut Dengan Isak Tangis Bahagia

(kiri) Ketua Wilayah Wamena Pdt Mus Wanimbo Sth (tengah) Asisten I Setda Provinsi Papua Doren Wakerkwa SH MH (kanan) Misionaris Baptis Australia Mark Holt

Paraparatv.id | Wamena |Menata Kembali Pelayanan dan Pengembangan Jemaat Gereja Baptis Papua,Badan Pelayanan Pusat Persekutuan Gereja Gereja Baptis Papua menggelar Ibadah syukur bersama Misionaris pertama yang mengabarkan Injil di Lembah Baliem Pegunungan Papua.

Ibadah Syukur berlangsung di Gereja Baptis Panorama Pikhe Distrik Hubikosi Kabupaten Jayawijaya. Kedatangan Minionaris Gereja Baptis Australia disambut Isak tangis bahagia dari Jemaat Baptis Pikhe Wamena

Sejak 22 tahun lalu, Misionaris Baptis Australia meninggalkan Jemaat. Kini pihaknya kembali datang dan akan membuka serta menjalin kerjasama dengan Baptis Mision Australia.

Misionaris Baptis Australia Mark Holt Dalam Khotbahnya mengatakan Ia dan seluruh keluarga serta Tim Pelayan hanya alat yang dipakai untuk Kemuliaan Nama Tuhan dan Pihaknya sangat bersyukur saat ini Jemaat Baptis di Wamena sudah banyak mengalami perubahan dan kemajuan.

” Saya Hidup ditengah tengah masyarakat Lembah Baliem ini waktu saya kecil dan kedatangan kami hanyalah alat yang dipakai Tuhan Yesus untuk menyebarkan Injil di Tanah Papua khususnya masyarakat di Pegunungan Papua” Ungkapnya.

Sementara itu Asisten I Setda Provinsi Papua Doren Wakerkwa yang juga selaku Ketua Pantia mengucapkan Terimakasih kepada Para Misionaris yang telah memberitakan Injil dan telah memberkati banyak Masyarakat Papua, Kini tiba saatnya Jemaat kembali menjalin kerjasama dengan Tim Misionaris Australia dan Mengembangkan Program Kerja Jemaat Gereja Baptis serta Merekonsiliasi Hubungan yang lama telah putus.

” Saya atas nama Pemerintah Provinsi Papua mengucapkan Terimkasih kepada Misionaris yang telah mengajar dan mengabarkan Injil sehingga Masyarakat Papua khususnya di Pegunungan dapat mengenal Kristus ” Ungkapnya.

Kegiatan Ucapan syukur tersebut ditutup dengan acara Bakar Batu dan makan bersama. Sementara Kegiatan Ucapan syukur dan Ibadah Rekonsiliasi akan digelar di Tiom Kabupaten Lany Jaya. (GR)

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *