Example floating
Example floating
KABAR SENTANIKMAN VI

Selain Kongres, KMAN VI juga akan menampilkan Karya Besar Masyarakat Adat

110
×

Selain Kongres, KMAN VI juga akan menampilkan Karya Besar Masyarakat Adat

Sebarkan artikel ini
Bupati Jayapura Mathius Awoitauw (Tengah) saat berikan keterangan tentang pelaksanaan KMAN VI
Example 468x60

Paraparatv.id | Sentani | Ketua Umum Panitia Kongres Masyarakat Adat Nusantara KMAN VI Tahun 2022 Mathius Awoitauw mengungkapkan selain pelaksanaan Kongres, panitia Juga akan menampilkan hasil-hasil Karya yang sudah di lakukan Masyarakat Adat Nusantara.

Hasil Karya yang di Maksudkan oleh Ketua Umum KMAN VI Tahun 2022 pada Konfrensi pers yang di lakukan di Media Center KMAN VI di Stadion Barnabas Youwe minggu, (23/10/2022) sore, yakni Pameran, Pentas seni Budaya yang akan di laksanakan di Kampung Harapan dimana stan–stan yang telah di persiapkan panitia akan menampilkan berbagai karya senin yang di kerjakan masyarakat Adat selama ini.

“Selain Kongres ada juga panggung seni dan budaya, pameran kerajinan masyarakat adat, kuliner hasil-hasil karya masyarakat adat selama ini, “ungkap Ketua Umum KMAN VI yang juga Bupati Jayapura Mathius Awoitauw sabtu, (23/10/2022).

Disisi lain ujar Mathius Awoitauw ada beberapa stand yang akan di isi oleh NGO, dan mitra Kerja Pemerintah Kabupaten Jayapura seperti GTMA yang selama ini melakukan kerja-kerja bersama masyarakat adat, seperti pemetaan dan penelitian etnografi Kartografi masyarakat adat di Kabupaten jayapura.

“ Ini harus ditunjukan kepada publik yang mengunjungi dan melihat informasi-infomasi karya-karya mereka, “ujarnya.

Selain kongres dan Pameran budaya, panitia juga menyiapkan agenda lain seperti 9 tahun kebangkitan Masyarakat Adat, sehingga gugus tugas masyarakat adat akan memamerkan pemetaan-pemetaan wilayah adat, hutan adat serta 14 kampung adat yang telah di kodefikasi yang telah dilakukan.

“Proses-proses dan dokumen ini juga akan di tampilkan di situ,“tuturnya.

Mathius Awoitauw juga mengajak seluruh masyarakat adat Nusantara yang akan mengikuti Kongres Masyarakat Adat Nusantara KMAN VI 24 -30 oktober 2022 nanti, untuk dapat menampilkan atau memamerkan budaya dan tradisi serta kuliner mereka di tempat pameran nanti.( NM – MC KMAN VI )

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *