Example floating
Example floating
KMAN VI

PDAM Jayapura Dukung KMAN VI Donasikan 2000 AMDK dan Siapkan 16 Kendaraan Operasional

100
×

PDAM Jayapura Dukung KMAN VI Donasikan 2000 AMDK dan Siapkan 16 Kendaraan Operasional

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Menjelang Kongres Masyarakat Adat Nusantara (KMAN) VI yang akan digelar pada tanggal 24 – 30 Oktober 2022, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jayapura mendonasikan 2000 karton air minum dalam kemasan (AMDK) Robongholo dan Nanwani serta menyiapkan 16 armada untuk kendaraan operasional.

Direktur Utama PDAM Jayapura Dr. H. Entis Sutisna, SE, MM mengatakan Pada prinsipnya kami PDAM Jayapura bersama tukang ledeng siap dan mendukung kegiatan KMAN VI.

“Kami sudah menyerahkan surat keputusan (SK) dan membentuk sekitar 60 personil yang akan disiapkan untuk membackup kebutuhan air bersih di Kota maupun Kabupaten Jayapura”kata Entis kepada wartawan di Kantor PDAM Jayapura, Rabu, (19/10).

“Kami mendonasikan 1000 karton AMDK Nanwani, kepada Ketua panitia KMAN ke VI kota Jayapura, agar bisa dinikmati tamu undangan dari perwakilan se nusantara sekaligus sebagai momentum PDAM Jayapura memperkenalkan bahwa di wilayah kota kami memiliki produk minum air nanwan. Kemarin juga kami sudah memberikan donasi 1000 karton AMDK Robongholo kepada pemerintah Kabupaten Jayapura yang diterima oleh Bupati,”ujarnya

Entis menambahkan mudah-mudahan donasi 2000 karton AMDK Robongholo dan Nanwani bisa membantu untuk kebutuhan panitia dalam memenuhi kebutuhan air bersih, air minumnya dan juga kebutuhan-kebutuhan lainnya.

“Kami juga menyiapkan berbagai sarana dan prasarana untuk mendukung KMAN khusus untuk 16 Armada yaitu dua minibus, empat mobil tangki air dan 10 mobil pick up
nanti akan dipegang langsung oleh panitia ataupun satgas yang sudah kita bentuk. Kami berharap dengan adanya dukungan ini bisa memberikan motivasi dari pemerintah kota dan kabupaten Jayapura untuk kita sama-sama mensukseskan KMAN VI,”pungkasnya

Kemudian untuk operasionalisasi di wilayah kota jayapura ada beberapa titik pelayanan yang harus dikonservasikan seperti di Balai diklat Kotaraja dan LPMP kotaraja kita sudah pantau distribusi airnya relatif tidak ada masalah.

“Kemudian tiga kampung Kayu Pulau, Tobati dan Enggros kita akan tuntas dalam minggu ini. Rencananya besok kami akan kunjungan langsung ke tiga kampung tersebut sekalian uji coba pengalirannya, kita akan optimalkan sehingga teman-teman di PDAM ini betul-betul bisa menuntaskan tugas dalam rangka mendukung KMAN VI ini yang akan berlangsung di wilayah tabi, di kota maupun kabupaten karena bagi kami potret tanah tabi juga hadir kalau PDAM Jayapura juga bisa memastikan pelayanan air bersih bisa berjalan dengan baik,”kata Entis.

Ditempat yang sama Asisten 1 Kota Jayapura, Evert Merauje selaku ketua panitia KMAN VI wilayah Kota Jayapura menyampaikan apresiasi kepada PDAM Jayapura yang memberikan dukungan allout untuk panitia KMAN ke VI.

“Apa yang dilakukan PDAM Jayapura bagi kami ini merupakan motivasi, untuk kayu pulo kesiapannya sudah 100 persen jadi, kampung Injros mungkin tinggal finishing dan dalam waktu dekat mungkin besok direktur PDAM akan mengadakan simulasi bagaimana air itu bisa tiba di sana”ujarnya (SIL)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *