Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
KABAR SENTANISosial Budaya

Peringati Maulid Nabi 1444 Hijriyah, Kebugis Sidrap Jayapura : Perjuangan dan Ahlak  Rasulullah Sebagai Uswatun Hasanah

109
×

Peringati Maulid Nabi 1444 Hijriyah, Kebugis Sidrap Jayapura : Perjuangan dan Ahlak  Rasulullah Sebagai Uswatun Hasanah

Sebarkan artikel ini
Ketua Kerukunan Keluarga Kebugis Sidrap Kabupaten Jayapura, Prasoyo Ali
Example 468x60

Paraparatv.id | Sentani | Kerukunan keluarga Kebugis Sidrap kabupaten Jayapura melaksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 hijriyah dengan mengusung tema Meneladani dan mengimplementasikan Akhlak Rasulullah SAW Dalam Kehidupan Bermasyarakat Yang Toleran Dan Beradab. Berlangsung di halaman hotel Usman Sentani, Rabu (19/10).

Ketua Kerukukan Keluarga Kebugis Sidrap Kabupaten Jayapura, Prasoyo Ali mengatakan Kerukunan Keluarga Kebugis Sidrap merupakan suatu persatuan kesatuan warga bugis sidrap.

“Sidrap sidenreng rappang, intinya bahwa kerukunan buis sidrap itu ada sebuah persaudaraan yang kental berikut juga ada kesatuan dan persatuan didalamnya,”ungkap Prasoyo Ali saat memberikan sambutan.

Tamu Undangan Tokoh sulawesi Selatan yang hadir dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hirjiyah

Diungkapkan, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1444 Hijiryah tahun 2022 masehi, merupakan program rutin Kerukukan Keluarga Kebuis Sidrap Kabupaten Jayapura, Selain itu sebagai ajang mempromosikan para ulama dalam penyerabaran nilai-nilai islam.

“Maulid ini adalah kegiatan yang kami anggap baik, karena didalamnya terdapat syar islam dan kisah-kisah tentang  perjuangan dan ahlak  Rasulullah sebagai uswatun hasanah,” kata Prasoyo.

Prasoyo yang akrab disapa Oyo menegaskan saat ini kita semua dihadapkan dengan event besar yakni Kongres Masyarakat Adat Nusantara dari seluruh latar belakan etnis suku dan agama akan bertemu ditempat ini, sehingga dengan ajaran Nabi Muhammad bisa mempersatukan kita semua di negeri Khenambay Umbay,Tanah Tabi.

Foto Bersama Ust Muhammad Yusuf S.Sos, Tokoh Bugis dan tau undangan

“beliau mengajarkan kita bagaimana bermasyarakat, bagaimana hidup dalam kemajemukan, dalam suku dan agama, beliau adalah contoh yang baik dan perlud diteladani saat ini,”tambah Prasoyo.

Sementara itu, ketua panitia Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Iriana Stoffel menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung peringatan Maulid Nabi 1444 Hijriyah.

Peringatan maulid nabi Muhammad SAW di hadiri Ust Muhammad Yusuf S.Sos berlangsung hikmad dan lancar, dihadiri sejumlah tokoh bugis dan tamu undangan dari pemerintah daerah, TNI Polri dan Paguyuban*(Redaksi)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *