Example floating
Example floating
KABAR SENTANIKMAN VI

Jumlah Anggota AMAN Hingga 2022 Mencapai 2 Juta Orang

101
×

Jumlah Anggota AMAN Hingga 2022 Mencapai 2 Juta Orang

Sebarkan artikel ini
Peserta KMAN VI Tahun 2022 saat mengikuti Penutupan KMAN di Stadion Barnabas Youwe Sentani
Example 468x60

Paraparatv.id | Sentani | Sekretaris Jenderal (Sekjen) Aliansi Masyarakat Adat Nusantara AMAN Rukka Sambolinggi mengungkapkan, bahwa saat ini Jumlah Anggota Aliansi Masyarakat Adat Nusantara mencapai 2 juta orang.

Hal itu disampaikan Sekjen AMAN Rukka Sambolinggi pada acara penutupan Kongres Masyarakat Adat Nusantara KMAN VI tahun 2022, di Stadion Barnabas Youwe Sentani Kabupaten Jayapura.

” Saat ini jumlah anggota AMAN di Seluruh Indonesia telah mencapai 2 juta orang, dan akan terus bertambah seiring adanya indikasi laporan masyarakat adat di seluruh Nusantara “ungkap Rukka Sambolinggi pada penutupan KMAN VI di stadion Barnabas Youwe Sentani Kabupaten Jayapura Sentani, Minggu (30/10/2022).

Dirinya menyampaikan jumlah Anggota AMAN tersebut Terdapat di 2 ribu komunitas masyarakat Adat yang terdapat di seluruh Nusantara sehingga ini merupakan capaian yang luar biasa.

” Keanggotaan kita jumlahnya mencapai 2 juta jiwa, 1 dari 2 ribu Komunitas Masyarakat adat di seluruh Nusantara ” katanya.

Penutupan Kongres Masyarakat Adat Nusantara KMAN VI Tahun 2022 berlangsung meriah, di warnai dengan goyang Yosim pancar yang di Pimpin Bupati Jayapura di Stadion Barnabas Youwe Sentani Kabupaten Jayapura.

Sekedar diketahui pada KMAN VI, Ruka Sambolinggi terpilih kembali sebagai Sekjen AMN periode 2022-2027 . Sementara untuk Kongres masyarakat Adat ke VII (tujuh) pada 2027 mendatang akan berlangsung di Pulau Sulawesi .(NM -MC KMAN VI).

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *