Example floating
Example floating
BERITA

Gandeng Uncen, 51 Guru OAP jalani Study Lanjutan

221
×

Gandeng Uncen, 51 Guru OAP jalani Study Lanjutan

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id |Jayapura | Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Bersama lembaga perguruan tinggi Universitas Cendrawasih (Uncen) melakukan MoU penandatanganan kerja sama, bagi tenaga pendidik guru. Senin (3/10)

Sebanyak 51 orang asli Papua (oap) akan berstudy di FKIP Uncen, dan 51 Aparatur Sipil Negara (ASN) tenaga pendidik di lingkungan Pemkot Jayapura akan melanjutkan study dibiayai dari dana otonomi khusus tahun anggaran 2022 – 2023.

Pejabat Walikota Jayapura, Dr. Frans Pekey, M.Si mengatakan pemerintah termasuk Pemerintah Papua otonomi khusus menetapkan pendidikan sebagai prioritas dan mendapat alokasi anggaran yang paling besar dari lokasi anggaran yang ada.

“Saya mewajibkan semua guru yang ada di lingkungan pemerintah kota Jayapura harus berpendidikan S1 hari ini selain S1 juga harus S2. Dengan adanya revisi undang-undang nomor 21 tentang otsus dengan undang undang nomor 2 tahun 2021 maka kita mengawalinya dengan penandatanganan Mou pada hari ini ”ujarnya

Ia manambahkan ditengah dunia pendidikan harus terus berubah sesuai dengan kemajuan zaman dengan meningkatkan kualitas sumber daya para pendidik “tidak hanya sekedar memperbaiki atau mendapatkan gelar bukan itu, itu boleh itu kebanggaan tetapi isi dari pada gelar itu kualitas dari pada gelar itu sdmnya karena tentu akan mempersiapkan mencetak mendidik generasi bangsa, generasi masa depan masyarakat dan juga untuk Tanah Papua dan juga khususnya untuk kota Jayapura kita akan terus meningkatkan kualitas sdm di pemerintah kota Jayapura”ucapnya

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uncen Jayapura, Yan Dirk Wabiser, Spd. M.Hum menyampaikan kerja sama ini sangat berguna bagi pembangunan SDM di Kota Jayapura.

“Terima kasih untuk kepercayaan yang diberikan oleh Pemda Kota Jayapura untuk kami program studi yang dipilih dari sisi SDM dan sarana prasarana kami sudah siap, dan kepercayaan yang diberikan kepada kami untuk siapkan mereka menjadi guru yang terbaik di negeri ini, saya pastikan mereka study dengan baik dan selesai dengan baik juga”ucapnya (SIL)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *