Example floating
Example floating
BERITA

Babinsa Kodim 1709/Yawa Masuk Hingga Dapur, Tinjau Kesulitan Warga Binaanya

108
×

Babinsa Kodim 1709/Yawa Masuk Hingga Dapur, Tinjau Kesulitan Warga Binaanya

Sebarkan artikel ini
Babinsa Kodim 1709/Yawa meinjau dapur milik warga
Example 468x60

Paraparatv.id | Yapen | Dalam rangka membantu segala kesulitan dan kesusahan yang sedang dialami oleh warga binaannya, Kodim 1709/Yawa melalui Babinsa jajaran Koramil 1709-01/Yapen Selatan sampai dengan Koramil 1709-05/Waropen Atas, turun langsung kelapangan hingga masuk ke dapur-dapur rumah warganya yang berada di wilayah Kabupaten Kepulauan Yapen, Kabupaten Waropen dan Kabupate Mamberamo Raya, Kamis (20/10/2022).

Dijumpai diruang kerjanya, Komandan Kodim 1709/Yawa Letkol Inf Catur Prasetiyo Nugroho, S.IP, M.I.P, menjelaskan bahwa, kegiatan yang dilakukan oleh seluruh babinsa jajarannya hingga masuk kedapur-dapur rumah warga tersebut, dilakukan guna mengecek langsung dan mengetahui kondisi seluruh warga kurang mampu yang sedang mengalami kesusahan maupun kesulitan dalam kehidupan kesehariannya.

Lanjut disampaikan, nantinya para babinsa akan mendata seluruh warga yang belum memiliki rumah layak huni, rumah warga yang rusak hingga memeriksa kondisi dapur rumah warga yang tidak memenuhi syarat untuk memasak.

“seluruh pendataan babinsa ini nantinya akan kami tindak lanjuti untuk dilaporkan ke komando atas dan juga akan kami koordinasikan kepada pemerintah daerah setempat, agar para warga yang kurang mampu ini segera mendapat perhatian dan bantuan dari pemerintah daerah, sambungnya”.ungkapnya.

Seluruh jajaran babinsa Kodim 1709/Yawa juga telah berkomitmen untuk selalu membantu segala kesulitan dan kesusahan yang dialami para warga.

“sebisa mungkin kami akan selalu berada ditengah-tengah para warga baik dalam keadaan suka maupun duka, sehingga dapat membantu peningkatan kesejahteraan seluruh masyarakat yang ada diwilayah ini”. harap Letkol Catur.

Kembali ditambahkannya, kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka menyukseskan Program Kepala Staf Angkatan Darat yang menginginkan agar para Babinsa diseluruh indonesia untuk proaktif dalam membantu segala kesulitan dan kesusahan masyarakat, sehingga tak ada lagi masyarakat yang tinggal dirumah tak layak huni dan tak ada lagi masyarakat yang kelaparan karena kesulitan pangan.(HB)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *