Korlap Demo Save LE Diamankan Polisi karena tidak kooperatif

Paraparatv.id | Jayapura | Aparat keamanan mengamankan koordinator lapangan (Korlap) aksi demo save LE, Bayam Keroman, saat pimpin aksi demo di jalan baru Youtefa, Abepura, Kota Jayapura, Selasa (20/9).

Dari pantauan dilapangan, Korlap Bayam Keroman diamankan karena tidak kooperatif saat Kapolsek Abepura, AKP. Lintong Simanjuntak berkoordinasi untuk aksi demo disamping jalan.

“Kami koordinasi untuk aksi demo save LE tidak boleh di tengah jalan karena mengganggu aktifitas perekonomian masyarakat, tapi dia melawan sehingga harus diamankan untuk tidak mempengaruhi teman-teman aksi demo yang lain,” kata Kapolsek.

Dalam aksi demo save LE, massa aksi yang berjumlah puluhan orang ini membawa spanduk bertuliskan “Pemuda Bersatu Jaga dan Selamatkan Pemimpin Papua dari Ancaman Kriminalisasi dan Intimidasi KPK”

“Save Lukas Enembe, Stop!!! Kriminalisasi” Menolak Kriminalisasi, Save LE. Aksi demo Save LE dijaga ketat aparat keamanan TNI-Polri dan Brimob Nusantara.

Sementara, massa aksi tetap melakukan orasi di lokasi jalan baru sambil menunggu korlap Bayam Koreman dibebaskan baru bisa bergerak ke titik pusat demo save LE di taman imbi.

Terpantau juga aktifitas perekonomian dan tokoh-tokoh di sekitar jalan baru Youtefa dibuka seperti biasa, dan masa sudah dibubarkan.(SIL)

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.