Jelang Pilkada 2024, Bawaslu Yapen Gelar Rakor Setra Gakkumdu

Paraparatv.id | Yapen | Memasuki persiapan tahapan pelaksanaan Pilkada 2024, Badan Pengawas Pemilihan Umum ( Bawaslu ) Kabupaten Kepulauan Yapen melaksanakan rapat koordinasi sentra penegakan hukum terpadu (Gakkumdu) yang terdiri dari unsur Kepolisian di hadiri langsung oleh Wakapolres Yapen KOMPOL Hardi mewakili Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Herzoni Saragih dan Kejaksaan guna mematangkan persiapan dalam menghadapi Pilkada 2024 mendatang. bertempat di sekretariat Bawaslu Kabupaten Kepulauan Yapen. Rabu (21/9/2022).

Ketua Bawaslu Kabupaten Kepulauan Yapen Fredi Agus Ayomi mengungkapkan bahwa, dengan terbentuknya Gakkumdu yang di tandai dengan penyerahan SK ini, dapat terus berkoordinasi dalam mempersiapkan berbagai kesiapan menjelang Pilkada 2024 dimana telah memasuki tahapan-tahapan verifikasi parpol.

“kami akan melakukan sosialiasi untuk langkah-langkah pencegahan oleh gakkumdu terkait pelanggaran-pelanggaran yang bisa terjadi nantinya bahkan tentang tindakan hukum atau pidana “.tandas Ketua Bawaslu.

Bawaslu Yapen sendiri saat ini sedang melakukan pendaftaran anggota Pengawas Pemilu ( Panwas ) Distrik se Kabupaten Kepulauan Yapen.(HB)

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.