Sekda Hana Hikoyabi Buka Pelatihan Dasar Kewirausahaan Digital




Paraparatv.id |Sentani| Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jayapura Dra. Hana S. Hikoyabi, S.Pd., M.KP., membuka kegiatan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) dengan tema Dasar-dasar Kewirausahaan Digital yang diselenggarkan Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi Informatika Kota Makassar, di Grand Allison Hotel, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, pekan kemarin.

Pelatihan yang diikuti 100 lebih peserta yang berasal dari sejumlah distrik dalam wilayah Kabupaten Jayapura itu berlangsung selama dua hari.

Dalam sambutan Bupati Jayapura Mathius Awoitauw yang dibacakan oleh Sekda Kabupaten Jayapura Dra. Hana S. Hikoyabi, S.Pd., M.KP., mengatakan, kegiatan ini sangat penting sebagai bagian dari strategi dan upaya meningkatkan pasar produk UMKM Kabupaten Jayapura, sekaligus sarana untuk mengembangkan sistim jaringan usaha bagi produk-produk UMKM ke depan.

“Saya berharap akan bermunculan digital entrepreneur di Kabupaten Jayapura, dengan basis manajemen bisnis yang kuat sekaligus sebagai cakupan pasar yang lebih luas,” harapnya.

Dikatakan, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang terjadi dewasa ini telah berdampak pada perubahan-perubahan mendasar yang membawa bangsa Indonesia menuju paradigma baru memasuki era teknologi informasi dan komunikasi.

“Untuk itu, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Jayapura, saya mengucapkan terima kasih kepada Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Kominfo Kota Makassar. Serta, saya memberikan apresiasi yang setingi-tingginya atas terselenggaranya pelatihan DEA ini,” ucapnya.

Lanjutnya, digitalisasi media pemasaran menjadi poin mutlak yang wajib dipertimbangkan oleh setiap entrepreneur lokal dalam mengembangkan bisnisnya.
“Saya harap adanya pelatihan digital entrepreneurship academy ini dapat menambah pengetahuan dan skill para peserta, untuk dapat mengembangkan bisnis dengan memanfaatkan keterampilan mengakses dan juga mengelola teknologi, serta menciptakan inovasi yang adaptif terhadap teknologi informasi,” harapnya.

“Mari kita sama-sama bergandengan tangan untuk memajukan Kabupaten Jayapura berbasis digital dalam sistem pemerintahan berbasis teknologi informasi menuju good governance,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pelatihan ini juga dihadiri Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Jayapura Hariyanto, Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura Haslipa dan para staf Dinas Kominfo maupun Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Jayapura. (Irf)

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.