Example floating
Example floating
BERITAKesehatan

Seluruh Puskesmas di Kota Jayapura Dipersiapkan untuk Raih Akreditasi A

111
×

Seluruh Puskesmas di Kota Jayapura Dipersiapkan untuk Raih Akreditasi A

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id |Jayapura | Pejabat Wali Kota Jayapura, Dr. Frans Pekey, MSi, bersama Sekretaris Daerah, Robby K. Awi dan Kepala Dinas Kesehatan, dr. Ni Nyoman Sri Antari serta empat belas Kepala Puskesmas se-Kota Jayapura melakukan bincang-bincang dalam rangka berdiskusi, membahas tentang pelayanan kesehatan di Puskesmas, persiapan akreditasi dan pelayanan BPJS kesehatan. Kegiatan berlangsung di Puskesmas Jayapura Utara, Rabu (27/6)

Frans Pekey mengatakan dari semua pembahasan pihaknya sudah sepakati salah satunya dari dinas kesehatan akan menyusun rencana dan program.

“Ada beberapa usulan dari kepala-kepala puskesmas seperti pembangunan puskesmas gedung baru dan renovasi puskesmas, renovasi dari yang ringan dan berat kita akan pilah-pilah terlebih dahulu mana yang harus kita dahulukan dan kita juga harus berjuang kekementrian dan pihak lain untuk bisa membantu”ucapnya.

Ditambahkan Frans Pekey dalam rangka persiapan akreditasi pada bulan Oktober – November targetnya adalah tiga belas Puskesmas akan dinilai “untuk menuju kepada paripurna ada beberapa kekurangan yang harus dilengkapi bersama-sama oleh puskesmas, Dinas terkait dan oleh Pemkot dan kami bagi-bagi tugas”katanya.

“Kedepan kita akan diskusikan lagi untuk mengalokasikan sejumlah dana otsus yang nantinya langsung kita alokasikan di tingkat puskesmas, karena dana otsus diperuntukkan untuk orang asli papua (oap) sehingga nanti jangan sampai ada keluhan dari oap untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dasar di puskesmas”ungkapnya.

Oleh tim anggaran pihaknya akan menambah dan mengalokasikan sejumlah dana dalam rangka kepentingan persiapan akreditasi, sambil menunggu usulan-usulan dari kepala-kepala puskesmas melalui dinas kesehatan dan tembusannya langsung ke bagian keuangan dan Bapeda. Pada prinsipnya adalah bahwa pelayanan kesehatan di tingkat pelayanan pertama di puskesmas harus berjalan maksimal sesuai dengan standar prosedur yang telah ditetapkan.(SIL)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *