Example floating
Example floating
BERITA

Unimuda Sorong Dukung Pembangunan Sumber Daya Manusia

57
×

Unimuda Sorong Dukung Pembangunan Sumber Daya Manusia

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Sorong | Rektor Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus bersinergi dengan pemerintah kabupaten Sorong sebagai wujud implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Hal itu dikemukakan Rektor Unimuda, Dr. Rustam Aji, M.Si kepada Paraparatv.id usai mengikuti upacara pembukaan pekan olahraga pelajar daerah di stadion Khalid Bin Walid Unimuda. Kamis (16/6) sore.

“Kami senantiasa harus bersinergi dengan pemerintah daerah (pemda), dengan Pak Bupati harus bersinergi. Apa yang Pak Bupati programkan, pemda programkan, kami senantiasa mendukung.” Kata Rektor Rustam.

Untuk menjadi hebat, dikatakan Rektor Rustam sudah semestinya dapat saling bekerjasama, berkolaborasi, bersinergi sehingga membawa dampak yang besar.

Maka sebagai salah satu bentuk implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat, Unimuda Sorong membuka diri sebagai lembaga pendidikan tinggi yang berperan penting membangun sumber daya manusia di Kabupaten Sorong.

Universitas berbasis tata kelola dan ajaran Muhammadiyah ini diakui Rektor Rustam merupakan aset milik pemda setempat.

“Unimuda Sorong ini memang dikelola oleh Muhammadiyah tetapi Unimuda Sorong ini juga merupakan aset pemda. Jadi ini bukti bahwa bangunan gedung ini aset milik kita bersama, aset pemda dan aset masyarakat” Ujarnya.

Sebagai pihak pendukung terlaksananya Popda tahun 2022, Rektor Rustam juga menyampaikan apresiasi tinggi dan rasa terima kasih kepada Bupati SorongĀ  bersama jajarannya.

Fasilitas penunjang kegiatan berolahraga maupun sosial terbilang cukup lengkap dan memadai untuk Universitas yang terletak di Aimas, ibu kota Kabupaten Sorong itu.

Selain memusatkan pertandingan sepakbola usia muda di stadion Khalid Bin Walid, dukungan Unimuda pada Popda tahun 2022 yakni melibatkan peran tenaga pendidik dan mahasiswa fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, program studi pendidikan jasmani. (AY/AI)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *