Example floating
Example floating
BERITAPendidikanTrend

Ratusan Peserta Pelatihan Komputer Di Yapen Tenerima Sertifikat Pelatihan

180
×

Ratusan Peserta Pelatihan Komputer Di Yapen Tenerima Sertifikat Pelatihan

Sebarkan artikel ini
Wakil bupati Yapen, Frans Sanadi (kiri) saat menyerahkan sertifikat komputer kepada salahsatu perwakiln peserta tertua pelatihan komputer
Example 468x60

Paraparatv.id | Yapen | Setelah mengikuti pelatihan komputer selama dua minggu, ratusan generasi muda papua dari beberapa jemaat gereja GKI di Klasis Yapen Selatan dan juga dari denominasi gereja lainnya mendapatkan sertifikat pelatihan komputer yang di awali dengan melakukan ibadah penutupan kegiatan. Bertempat di gereja GKI Yerusalem Wainakawini serui yang di hadiri oleh Wakil Bupati Yapen Frans Sanadi, Kadis Kominfo, Ketua panitia perayaan 1 Abad masuknya injil di tanah kuraen, dan tamu undangan lainnya. Minggu (24/4/2022).

Reinhart Ramandei Sekertaris Yayasan Bengkel pekerja Papua dalam menyampaikan laporannya mengatakan kegiatan ini diikuti sebanyak 354 orang dari usia 6 tahun hingga dewasa 76 tahun dengan materi pelatihan mengajarkan dasar dasar office, termasuk Microsoft Word, Microsof Excel dan Microsoft Owerpoint.

“terdaftar awal 354 orang sedangkan peserta yang hari ini berhak menerima sertifikat 243 orang saja karena sebagiannya tidak aktf mengikuti pelatihan yang di lakukan secara gratis ini”.tandasnya.

lanjut di sampaikan, bengkel kerja papua merupakan bentuk kepedulian dari beberapa orang generasi muda kristen di tanah papua untuk mengedukasi generasi muda papua dalam hal penguasaan teknologi komputer, pelatihan ini di maksud untuk memberikan pelatihan-pelatihan dasar kemampuan mengoperasikan komputer, sehingga peserta dapat menguasai dasar-dasar komputer dan mempraktekannya dalam dunia pendidikan maupun dunia kerja.

“bengkel kerja papua menyadari bahwa ini merupakan suatu tanggung jawab bersama termasuk oleh pihak Gereja khususnya GKI di tanah papua untuk membekali generasi penerus bangsa khususnya anak-anak usia sekolah termasuk remaja, pemuda dan para aparat-aparat pemerntah distrik hingga ke kampung-kampung”.harapnya.

Sementara itu Frans Sanadi Wakil Bupati Yapen pada sambutannya mengatakan, pelatihan komputer ini dalam rangka peningkatan sumber daya manusia bagi warga jemaat di wilayah adat setanah kuraen dengan peserta berasal dari beberapa jemaat GKI di Klasis Yapen Selatan dan juga dari denominasi gereja lainnya.

“saya ucapkan selamat kepada para peserta sekalian di sertai pesan jangan cepat merasa puas, tetapi hendaknya terus berlatih dan yang paling utama adalah pengetahuan yang telah di peroleh lewat kegiatan pelatihan komputer haruslah di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari sehingga akan menjadi berkat dagi saudara secara pribadi dalam kehidupan berjamaat dan juga di tengah masyarakat”.kata Wabup Yapen sekaligus melakukan penutupan seluruh rangkaian pelatihan komputer. (HB/JT)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *