Raker KONI Papua Momen Evaluasi Menuju PON XXI

Penabuhan Tifa oleh Sekda Ridwan Rumasukun mewakili Gubernur Lukas Enembe membuka secara resmi Rapat Kerja (Raker) KONI Provinsi Papua didampingi Waketum KONI Pusat, Mayjen TNI Purn Suwarno (kemeja putih) dan Sekum KONI Papua, Kenius Kogoya. Jumat, 1 April 2022. (Foto: Ardiles Yumthe)
banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura | Selain evaluasi hasil PON XX, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua juga memantapkan kepengurusan melalui rapat kerja provinsi (Rakerprov) selama dua hari. Kegiatan dipusatkan di Aula Kantor KONI Papua, Dok V, Kota Jayapura. Jumat (1/4/2022).

“Pertama, tujuan raker ini menyusun program tahunan yang melibatkan seluruh anggota KONI yang mewakili cabang olahraga dan juga pengurus di kabupaten dan kota.” Kata Sekum KONI Papua, Kenius Kogoya usai ikuti pembukaan acara Rakerprov.

Kenius juga menambahkan, dalam Raker ini akan membahas sejumlah program pembinaan olahraga prestasi, mengesahkan beberapa cabang olahraga, juga membahas kriteria atau syarat calon ketua umum KONI Papua periode berikut, serta mengkaji kesiapan penyelenggaran pekan olahraga provinsi (Porprov). Selain itu, agenda KONI Papua pada bulan Mei mendatang akan melaksanakan musyawarah wilayah (provinsi).

Sementara, turut hadir mewakili Ketua Umum KONI Pusat, Mayjen TNI Purn Suwarno mengatakan Raker KONI Papua ini mempunya nilai yang penting dan strategis. Pasalnya, tahun depan akan ada babak kualifikasi cabor peserta PON XXI. Disamping itu, pengurus KONI Papua juga akan berakhir masa bakti pada tahun 2022 ini.

“Harapannya, mulai sekarang sudah akan bicara tentang persyaratan calon ketua yang akan datang, pembentukan panitia penjaringan sehingga nanti kesiapannya akan bisa pas waktunya sesuai dengan masa bakti.” pesan Wakil Ketua Umum KONI Pusat itu di momen yang sama.

Gubernur Lukas Enembe yang juga selaku Ketua Umum KONI Provinsi Papua menyerukan tanggungjawab bersama untuk menjaga, merawat, dan menggunakan fasilitas olahraga yang telah dibangun pemerintah agar dapat menunjang kemajuan serta keberlanjutan pembinaan prestasi atlet-atlet Papua.

“Saya mengimbau agar raker ini jadi momentum evaluasi dan penataan program pembinaan prestasi yang lebih terukur dengan penerapan teknologi olahraga modern.” Demikian isi sambutan Gubernur Papua yang disampaikan oleh Sekda Ridwan Rumasukun.

Gubernur Enembe berpesan, kehormatan daerah di tingkat nasional ditentukan oleh prestasi para atletnya. mempertahankan peringkat 4 pada pekan olahraga nasional berikutnya menjadi tantangan berat kontingen Papua.

“Untuk itu, memanfaatkan waktu yang ada, mulailah hari ini bekerja lebih aktif dan efisien mempersiapkan atlet-atlet sesuai cabang olahraga dan nomor unggulan Papua yang dipertandingkan pada PON berikutnya.” pesan Gubernur Enembe. (AY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *