Example floating
Example floating
Uncategorized

Pelaku Ekonomi Kreatif Kota Jayapura mendapatkan Sertifikat

100
×

Pelaku Ekonomi Kreatif Kota Jayapura mendapatkan Sertifikat

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Jayapura, Dr Drs Benhur Tomi Mano saat memberikan penghargaan kepada pelaku ekonomi kreatif
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Sejumlah pelaku ekonomi kreatif di kota Jayapura mendapatkan sertifikat hak kekayaan intelektual (HAKI) oleh Pemerintah Kota Jayapura, Jumat (22/4/2022).

Penyerahan HAKI di fasilitasi oleh Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua sebagai bentuk sinergitas guna mewujudkan perlindungan bagi pelaku Seni Papua sehingga hasil produk yang dihasilkan berdampak positif.

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano memberikan apresiasi kepada Kemenkumham Papua yang telah memfasilitasi penyerahan sertifikat HAKI sebagai bentuk sinergitas pemerintah kota Jayapura dan pelaku seni dan hiburan.

Dikatakannya, kedepan Pemerintah Kota Jayapura akan terus mendorong para pelaku ekonomi kreatif untuk berkreasi dan memajukan kota Jayapura.

“Hari ini kita memberikan sertifikat hak cipta sebanyak 161 kepada pencipta lagu, batik jurnal dan jurnal dan penulis buku. Ini semua kita dorong agar ada hak intelektual mereka mendapatkan nilai ekonomi,” jelasnya.

Kepada pelaku ekonomi kreatif yang belum terdaftar, Benhur menyampaikan telah melaunching aplikasi SIKAP di saat yang bersamaan agar dapat menghimpun pelaku seni untuk mendapatkan hak cipta secara resmi.

“Sampai semuanya mendapatkan hak cipta resmi, karena kita harus menghargai mereka,” ujarnya.

Pelaku ekonomi kreatif dari 17 subsektor di kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif yang mendapatkan sertifikat adalah kategori musik sebanyak 127 lagu.

Selanjutnya, kategori penerbitan diantaranya buku, karya tulis maupun jurnal sebanyak 18. Serta kategori fashion berupa kain batik sebanyak 11 hak cipta. (KW/GR)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *