Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITAHukum dan Kriminal

Kajari Yapen : Kepala Kampung Jangan Korupsi Dana Desa

×

Kajari Yapen : Kepala Kampung Jangan Korupsi Dana Desa

Sebarkan artikel ini
Suasana Sosialisasi Hukum Kajari Yapen kepada Kepala Pemerintahan Kampung di Yapen
Example 468x60

Paraparatv.id | Yapen | Kejaksaan Negeri Kepulauan Yapen melaksanakan kegiatan sosialisasi hukum bagi para Kepala Kampung yang berada di wilayah Distrik Kosiwo Kabupaten Kepulauan Yapen, yang di pusatkan di balai Kampung Ambaidiru Distrik Kosiwo Kabupaten Kepulauan Yapen. Jumat (22/4/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Yapen Hendry Marulitua S.H M.H didampingi oleh Kepala Seksi Intelijen Alfisius Adrian Sombo S.H, Kasubsi Pratut Tindak Pidana Umum, Daniel H. Purba S.H dan Jaksa Fungsional D. Adi Yudistira S.H M.H.

Hendry Marulitua S.H M.H mengatakan, materi yang disampaikan terkait dengan tindak pidana korupsi dalam pengelolaan Dana Desa yang mana dana tersebut harus di gunakan untuk kepentingan masyarakat guna mendukung baik itu infrastruktur juga peningkatan kesejahteraan masyarakat kampung.

“tentunya para kepala kampung harus transparan sesuai petunjuk teknis yang sudah ditentukan dan jgn ada pembiaran penyimpangan oleh kepala kampung yang dapat  mengakibatkan, memperkaya diri sendiri atau orang lain, dalam mengelola dana desa guna dapat mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan sehingga memberikan kesejahteraan bagi masyarakat,‚ÄĚtegas Kajari Kepulauan Yapen.

Kajari juga menegaskan, penggunaan dana desa harus tertib administrasi dan melibatkan seluruh aparat desa dan tokoh masyarakat sesuai aturan yang berlaku.

“ini merupakan langkah pencegahan yang diupayakan oleh Kejaksaan Negeri Kepulauan Yapen untuk menghindari terjadinya tindakan korupsi atau koruptif, agar tidak terjerat pada kasus hukum”.ungkapnya.(HB/JT)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *