PB PON : Hanya Mediator dan Meneruskan Bonus

Sekretaris PB PON XX Papua, ELia Loupatty saat memberikan keterangan usai penyerahan (SIL)
banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura | Sekretaris Umum Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) Papua, Elia Loupatty menyampaikan Pengurus Besar Pekan Olahraga Nasional XX Papua (PB PON) pada prinsipnya hanya menjadi mediator dan meneruskan Bonus tersebut ke KONI dan Cabor yang ada.

“PB PON hanya mediator dan meneruskan untuk pembagian adalah urusan tim sepak bola, PB PON tidak mencampuri pembagiannya begitupula PT Freeport Indonesia tidak mencampuri bagiannya biar Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Cabang Olahraga (Cabor) yang akan mengatur bagaimana mendistribusi dan seterusnya” terang Elia saat

Penyerahan bonus PT Freeport Indonesia sebesar Rp 4,9 miliar kepada Atlet Tim Sepak Bola dan Peraih Medali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2021, Rabu (9/3/2022)

“Kami telah terima transfer dari PT . Freeport Indonesia berupa bonus kepada tim sepak bola putra PON XX Papua Rp 1 miliar dan atlet peraih medali PON XX Papua Rp 3, 9. Jadi total bonus senilai Rp 4, 9 miliar, dan kami tidak ambil satu rupiahpun,” kata Loupatty.

Ia mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada PT Freeport Indonesia yang begitu peduli terhadap pembinaan olahraga di Papua, melalui penyerahan bonus kepada atlet-atlet Papua yang berprestasi.

“Mudah mudahan olahraga kita semakin baik menuju PON Medan dan Aceh tidak lama lagi dua tahun lagi kita melangkah kesana. Semoga acara ini akan berdampak luas bagi atlet atlet yang ada dibawah cabor dan dibawah KONI Papua karena ini tidak terencana tiba tiba datang siapa yang membayangkan mendapat sebanyak ini” tutupnya.

Freeport secara simbolis menyerahkan bonus kepada atlet dan tim sepakbola Papua. Secara khusus , Bonus bantuan bagi atlet cabor Tim sepak bola putra dan juga peraih mendali emas PON yg telah terselenggarakan. (SIL/SRI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *