Siswa 1 Kelas SMP Paulus Abepura di Rapit Antigen, Kenapa ?

Tim Medis satgas covid 19 Kota Jayapura saat akan melakukan rapid tes antigen kepada siswa dan guru, Kamis (2/3)
banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura | Ditemukannya satu siswa SMP YPPK Santo Paulus Abepura, Tim satgas Covid 19 Kota Jayapura melakukan tes rapid antigen di kelas siswa yang terpapar.

“Iya tadi sudah dilakukan tes rapid antigen di SMP YPPK Santa Paulus terkait satu siswa di sekolahan tersebut yang terpapar covid 19.” ungkap Wakil Ketua Satgas Covid 19, Ir. Rustan Saru, Kamis (03/02).

Tes rapid antigen dilakukan setelah diketahui adanya siswa terpapar covid 19 dari orang tuanya sebagai pekerja Bank yang terlebih dahulu terpapar covid 19.

Petugas satgas covid 19 melakukan rapid antigen kepada dua puluh enam siswa dan delapan guru SMP YPPK Santa Paulus.

“Kita patut bersyukur bahwa dari dua puluh enam siswa dan delapan guru, total ada tiga puluh empat orang dinyatakan negatif.” Terangnya.

Sementara itu, untuk pencegah penularan terhadap pelajar maka Wali Kota Jayapura telah menetapkan keputusan kegiatan belajar mengajar dilakukan secara daring.

“Belum ada edaran resmi terkait itu, sekarang masih di cek bagian hukum. Kemungkinan besok jadi dan baru akan diedarkan.” Imbuhnya.

Setelah peraturan walikota diedarkan maka seluruh proses belajar mengajar sekolah tatap muka di Kota Jayapura dan proses belajar dari rumah atau daring.

Hingga saat ini dari data terakhir yang direalis satgas covid 19 kota Jayapura hingga Rabu, (2/2) terdapat 155 kasus orang terpapar covid 19 di Kota Jayapura.*(Rei/JT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *