Sandiaga Uno: Duta Pariwisata Cerdas dan Kratif

Peserta ajang pemilihan duta Pariwisata Kota Jayapura (Tan Monj Port Numbay) Tahun 2022, Kota Jayapura, Sabtu (26/2/2022). (Foto: Kris)
banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura | Duta Pariwisata Kota Jayapura yang cerdas dan kreatif untuk bersama-sama  bangkitkan pariwisata, ekonomi kreatif Indonesia telah terseleksi 60 orang lulus pemberkasan dalam ajang pemilihan putra putri pariwisata Kota Jayapura Tahun 2022.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno memberikan selamat atas terselenggaranya pemilihan putra dan putri pariwisata kota Jayapura atau yang dikenal dengan Tan dan Monj Port Numbay.

Ia juga mengucapkan selamat dan sukses kepada Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano yang telah berhasil menyelenggarakan pemilihan Tan dan Monj Port Numbay selama satu dekade terakhir.

“Semoga pemilihan putra putri pariwisata Kota Jayapura tahun 2022 ini dapat menghasilkan duta-duta pariwisata kota Jayapura yang cerdas dan kreatif. Bersama bangkitkan pariwisata, ekonomi kreatif Indonesia,” kata Menteri Sandiaga Uno melalui video conference, Sabtu (26/2/2022).

Sebanyak 111 peserta yang mendaftar dan melalui proses seleksi pemberkasan, panitia mendapatkan 60 putra putri Tan dan Monj Port Numbay.

Selanjutnya, panitia melakukan tes tertulis dan wawancara mendapatkan 20 finalis terpilih untuk mengikuti karantina yang bertempat di salah satu hotel di Jayapura dari tanggal 19-25 Februari 2022.

Tan dan Monj terpilih nantinya disiapkan untuk menjadi duta pariwisata yang siap mempromosikan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif Kota Jayapura.

Pemilihan Tan dan Monj dilaksanakan setiap tahun oleh dinas pariwisata kota Jayapura. Tan dan Monj terpilih nantinya akan mewakili Kota Jayapura untuk ajang pemilihan putra putri pariwisata ke tingkat Nasional. (KW/ITH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *