Wujudkan Perusahaan Media dan Jurnalis Sehat, JMSI Papua Di Bentuk

Suasana Musda Pertama JMSI Papua yang digelar di hotel aston Jayapura, jumat, (28/01)
banner 120x600

Jayapura | Paraparatv.id | Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Wilayah Papua Resmi Terbentuk lewat Musyawarah daerah Pertama (MUSDA I) yang berlangsung di Hotel Aston Jayapura, Jumat 28 Januari 2021.

Dari hasil musda yang dihadiri 10 Pemimpin Media Online itu, terpilih sebagai ketua JMSI Papua, Riyanto Nay yang juga sebagai CEO Reportasepapua.co.id, Sementara Sekretaris Harlet Z Seipattiratu, CEO Teraspapua.co.id dan Bendahara Abe Melmambessy CEO Infopapua.id.

Pengurus JMSI Papua terbentuk berdasarkan Surat Mandat Pengurus JMSI Pusat yang diketuai, Teguh Santosa dan Sekjend Mahmud Marhaba, usai JMSI ditetapkan sebagai konstituen Dewan PERS beberapa waktu lalu.

Ketua JMSI Papua Terpilih, Riyanto Nay mengatakan pihaknya akan berkomitmen menjalankan fungsi, tugas, dan tujuan organisasi untuk mewujudkan pers nasional yang sehat.

“Sehat medianya, sehat wartawannya, dan beritanya sebagai produk jurnalistik juga harus sehat,” Tegasnya.

Dirinya juga merasa memiliki kebanggaan tersendiri mengingat JMSI pusat sudah menjadi konstituen Dewan Pers. Hal tersebut tidak terlepas dari kerja keras Teguh Santosa dan rekan-rekan JMSI daerah.

“Kepada para rekan-rekan anggota JMSI Papua saya ucapkan terima kasih atas kerja keras dan komitmen serta kepercayaan dan saya berharap tidak ada senior dan junior, karena kemampuan yang kita punya adalah sebuah ukuran untuk kita bergerak bersama,” Tuturnya.

Rencananya pengukuhan pengurus JMSI Papua akan dilakukan dalam waktu beberapa bulan kedepan, oleh Ketua Umum JMSI Pusat Teguh Santosa.

Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) adalah organisasi perusahaan media siber yang dideklarasikan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, pada hari Sabtu, 8 Februari 2020, oleh perwakilan dari 21 provinsi. SK Menteri Hukum dan HAM RI Nomor AHU-0008715.AH.01.07.TAHUN2020.*(redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *