Gotong Royong, Babinsa Yaptim Bersama Warga Perbaiki Jembatan

Suasana gotong royong perbaikan jembatan bersama-sama dengan masyarakat di Kampung Wansma, Distrik Raimbawi (HB)
banner 120x600

Yapen | Paraparatv.id | Selain bertugas menjaga Kamtibmas di daerah wilayah kampung binaan, Babinsa 1709/Yapen Timur Sertu Patrik Dudo dan Bhabinkamtibmas Brigadir Ramli ikut membantu pada kegiatan gotong royong perbaikan jembatan bersama-sama dengan masyarakat di Kampung Wansma, Distrik Raimbawi, Kabupaten Kepulauan Yapen. Sabtu, (29/01)

Dalam menjalankan tugasnya di wilayah binaan seorang Babinsa (Bintara Pembina Desa) harus pandai dalam membina masyarakat, terlibat dalam setiap kegiatan bersama masyarakat adalah wujud yang mampu mengangkat citra TNI dalam membina teritorial, yang dimana dalam pembinaan teritorial ini ialah salah satu tugas utama dari pada Aparat Kewilayaan.

Pada kegiatan gotong royong untuk perbaikan salah satu jembatan yang susah mulai rusak di wilayah binaannya Babinsa Sertu Patrik Dudo hadir di tengah masyarakat untuk membantu percepatan perbaikan jembatan yang dimana ini adalah fasilitas umum yang memang perlu di perhatikan untuk akses penghubung transportasi masyarakat dalam beraktifitas sehari-hari.

“Menurutnya untuk mengerjakan fasilitas yang bersifat umum untuk kepentingan bersama seperti ini aparat keamanan dan aparat desa terkait harus turut memberikan dukungan kepada warga baik itu ikut dalam pengerjaannya ataupun memberikan motivasi sebagai bentuk kepedulian bersama dalam pembangunan” ucap Sertu Patrik Dudo.

Bhabinkamtibmas Brigadir Ramli juga menyampaikan apa yang di lakukan oleh TNI Polri adalah wujud nyata untuk membantu masyarakat.

“kami (TNI-Polri) hadir untuk masyarakat, tentunya ini juga adalah hal baik untuk bersama-sama menjaga keamanan yang aman kondusif”singkatnya.(HB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *