Venue Angkat Berat Peparnas Papua Sudah Layak digunakan

banner 120x600

Paraparatv.id | Sentani | Cabang olahraga (cabor) angkat berat Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021 siap dilaksanakan di venue angkat berat ballroom Suni Garden Lake Hotel & Resort Sentani, Kabupaten Jayapura mendapat dukungan Ketua National Paralympic Committe (NPC) Indonesia, Senny Marbun.


Sesuai dengan jadwal yang dikeluarkan panitia pelaksana (panpel) angkat berat Peparnas XVI Papua, pertandingan akan dilaksanakan pada tanggal 8 – 13 November 2021, untuk mempertandingkan 20 nomor pertandingan putra dan putri.


Menurut Senny Marbun usai meninjau langsung persiapan panpel angkat berat di ballroom Suni Garden Lake Sentani, mengatakan kesiapan panpel sudah maksimal dan venue. 


“Sudah maksimal, sudah standar lah, sudah bisa dipake semua sudah bagus ga ada masalah,” ujar Senny Marbun di lobby Suni Garden Lake Hotel & Resort, Sentani, Kabupaten Jayapura.


Menurut Senny Marbun, Venue angkat berat Peparnas XVI Papua, sudah layak untuk melaksanakan pertandingan.

“Wah ini luar biasa ya, saya lihat ini standarnya sudah standar internasional venue ini, material (lomba)nya semua internasional, jadi kita beruntung banget ada Peparnas di Papua kita mendapatkan alat-alat luar biasa seperti eleco dan lain-lain, itukan jarang angkat berat yang punya eleco,” terang Marbun.


“Dan ini bisa kita laporkan juga ke internasional agar di-signtion untuk bisa mendapatkan nilai (point) di olimpiade,” pungkasnya.


Di sisi lain, Ketua panitia pelaksana (panpel) Parlindungan Simanjuntak mengatakan, persiapan menjelang bergulirnya Peparnas cabang olahraga angkat berat sudah 100 persen, dan tinggal melakukan penyesuaian tehnis pertandingan.
Cabor angkat berat mulai dipertandingkan tanggal 8 – 13 November 2021, memperebutkan 20 medali emas dari berbagai nomor pertandingan, baik kategori putra maupun putri. (rzr/redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *