PB Peparnas XVI Gelar Gebyar Peparnas

banner 120x600

Parapatatv.id | Jayapura | Untuk mempromosikan lebih luas dan lebih meriah tentang pelaksanaan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) ke-XVI, PB Peparnas menggelar gebyar Peparnas XVI di halaman Kantor Gubernur Papua, Dok II, Kota Jayapura.


Gebyar yang diagendakan berlangsung selama tiga hari (2-4 November 2021) dibuka oleh Asisten II Setda Provinsi Papua, Muhammad Musa’ad bersama Wakil Ketua II PB Peparnas, Hans Hamadi, Kepala Kantor Wilayah Bank Indonesia (KPw BI) Provinsi Papua, Naek Tigor Sinaga, dan Direktur Utama PDAM Jayapura, Entis Sutisna.


Dalam kesempatan tersebut, Musa’ad mengharapkan kepada semua yang hadir bisa tetap sehat dan mematuhi protokol kesehatan, sehingga dapat melaksanakan Peparnas dapat berlangusng dengan aman dan sehat.


“Dimana malam ini kita semua yang hadir di tempat ini adalah bagian dari ujung tombak keberhasilannya Peparnas di Provinsi Papua,” ujar Musa’ad.


Dikatakan, Papua sekarang adalah Papua yang beda dari Papua pada masa lalu, dan telah membuktikannya dengan suksesnya pelaksanaan PON XX.


“PON dan Peparnas ibarat seperti kakak dan adik, sehingga jika PON XX sukses maka mari kita sukseskan juga Peparnas,” tandasnya.


Musaad pun mengajak bersama untuk mendoakan para atlet yang hadir agar senang, karena hal itu adalah kunci keberhasilan dan covid-19 dapat hilang dari tanah Papua.


Sementara itu, Hans Hamadi selaku Wakil Ketua II PB Peparnas mengungkapkan bahwa dengan pelaksanaan gebyar tersebut menginformasikan bahwa Peparnas XVI telah siap digelar.


“Artinya bahwa kami ingin menyampaikan kepada masyarakat bahwa PB Peparnas telah siap untuk melangsungkan perta para disabilitas yang akan berlangsung dari tanggal 2-15 November 2021,” ungkapnya saat ditemui wartawan usai pembukaan gebyar.


Dikatakan, gebar tersebut adalah ajang bagi PB Peparnas untuk mempromosikan kesiapan dari PB Peparnas terkait pelaksanaan pekan olahraga bertaraf nasional tersebut.


“Sebagai panitia, saya bererima untuk dukungan dari Pemerintah Daerah, berterima kasih keada sponsor yang membantu dari PDAM, Bank Papua, Bank Indonesia, PT Freepor, bahkan media yang telah membantu kami untuk menyampaikan kepada semua laisan masyarakat tentang keberadaan kami,” ujarnya.


Hans Hamadi pun mengingatkan kepada semua warga di Kota Jayapura dan di Papua serta di Indonesia pada umumnya, untuk jangan lupa menyaksikan opening ceremony pada tanggal 5 November 2021  dan tanggal 15 November sebagai closing ceremony, yang akan disiarkan langsung oleh media televisi maupun livestreaming.(nr/sri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *