Kibarkan Bendera, Kobarkan Semangat di Tanah Papua

banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura | Provinsi Papua siap selenggarakan Pekan Paralimpik Nasional ( Perpanas) XVI Tahun 2021. Kesiapan itu ditandai dengan upacara penaikan bendera seluruh  Kontingen PEPARNAS XVI Papua 2021 yang berlangsung di Kompleks Stadion Mandala, Dok V, Kota Jayapura. Kamis, (4/11/2021).

Ketua Harian PB PEPARNAS XVI Papua, Doren Wakerkwa selaku inspektur upacara sekaligus mewakili sambutan Gubernur Provinsi Papua, Bapak Lukas Enembe.

“Kegiatan penaikan bendera kontingen adalah rangkaian kegiatan ucapan selamat datang, dengan maksud bahwa Papua siap untuk kembali melaksanakan event olahraga bertaraf nasional bahkan internasional, kesuksesan dalam penyelenggaraan PON XX, menjadikan tekad PB PEPARNAS XVI Papua untuk mensukseskan event ini dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi para atlet, official, dan semua yang hadir di tanah Papua.” ujar Doren Wakerkwa yang membacakan isi sambutan Gubernur Provinsi Papua. Kamis, (4/11/2021).

Ketua Komite Medik RS AL Dr. Soedibyo Sardadi Lantamal X Jayapura, Mayor Laut Kesehatan, Drg. Andreas Hari Prasetio, Sp. K.G diberikan mandat sebagai komandan upacara penaikan bendera Kontingen PEPARNAS XVI Papua 2021.

Upacara dimulai pada pukul 09.00 waktu Papua berlangsung dengan lancar. Sebanyak 106 anggota Sabhara Polda Papua bertindak selaku pasukan penaikan 33 bendera kontingen Peparnas XVI.

Pembukaan Peparnas XVI Papua yang akan dilaksanakan pada 5 November 2021 besok, akan dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Bapak Ma’ruf Amin. (SA/ith)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *