Papua Coach: Atlet Judoka Tim Tamu di Pertanyakan

Venue Judo PEPARNAS XVI Papua, GOR Trikora Uncen, Abepura, Kota Jayapura. Senin, 8 November 2021.
banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura | Cabang olahraga Judo kelas minus 50 kg dan 55 kg putra akan segera dipertandingkan. Kekuatan para judoka secara keseluruhan merata. Manajer tim Judo Papua mengakui hal tersebut saat ditemui paraparatv di venue Judo, GOR Trikora Uncen, Abepura. Senin, (8/11/2021).

“Untuk putra itu hampir merata, karena memang persiapannya betul-betul persiapan matang dan panjang.” Ujar Ahmad Bahar.

Diakui Ahmad, tantangan terberat bagi tuan rumah Papua yaitu melawan pejudo Jawa Barat dan Kalimantan Selatan.

Meski demikian, dirinya menyinyalir adanya proses klasifikasi pejudo yang tidak sesuai ketentuan. Ia mencontohkan pejudo dari Kalimantan Selatan yang diduga merupakan mantan pegulat dan tidak memiliki riwayat sebagai tunanetra.

“Kalimantan Selatan itu rata-rata bekas pegulat, jadi di sini tuh banyak yang bukan tunanetra tapi dimasukkan, ya menjadi pertanyaan kenapa lolos klasifikasi.” Ketusnya.

Jadwal pertandingan Judo, Senin 8 November 2021, masuk dalam Ronde Robin (Round Robin). Ronde ini adalah salah satu sistem kompetisi cabang olahraga Judo.

Ronde ini mempertemukan para judoka dari berbagai kelas dan yang dominan menang pada ronde ini ditetapkan sebagai juara. Ronde ini umumnya digunakan ketika jumlah pejudo dalam suatu divisi atau kelas tidak diikuti banyak peserta.

Cabang olahraga Judo disabilitas yang berlangsung di GOR Trikora, Abepura telah mempertandingkan kelas minus 43 kg putri, dan kelas minus 50 kg dan minus 55 kg putra.

Kelas minus 43 kg putri, judoka tuan rumah Papua atas nama Triana Puspitasari dijadwalkan bertanding lagi melawan Amiyah, judoka asal Riau.

Sementara untuk kelas minus 55kg putra, Papua akan berhadapan dengan Jawa Barat pada laga final Judo tunanetra. (SA/sri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *