NPCI : Sekaranglah Saatnya Bagi Kita Terbuka Lebar-Lebar

banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura | Peparnas XVI Papua 2016 menjadi semangat baru bagi para difabel untuk mensejajarkan diri dengan para non difabel dalam segala aspek kehidupan.

Hal itu sebagaimana diungkapkan Senny Marbun, Ketua NPCI Pusat, bahwa di kepemimpinan Presiden Joko Widodo pada periode kedua (2019-2024), terbuka lebar-lebar bagi para difabel untuk berperan dalam setiap sendi-sendi kehidupan, terutama di bidang olahraga.

“Sekaranglah satnya bagi kita terbuka lebar-lebar untuk melatih diri, disiplin diri, mengejar prestasi maksimal guna ikut mengharumkan nama bangsa dan Negara,” ungkap Senny Marbun.

Dikatakan, saat ini seluruh masyarakat yang tergabung di NPC punya kesempatan sama dengan olahragawan non difabel, karena NPCI telah berdiri sendiri dan tidak lagi berada dibawah KONI.

“Hanya presiden jokowi yang berani mensejajarkan harkat dan martabat kita dengan saudara-saudara kita yang non difabel,” ungkapnya lebih lanjut.

Hal itu meski masih adanya diskriminasi dan marginalisasi yang mencekoki dan menjadi momok bagi sebagian besar komunitas difabel dalam segala aspek hidup dan penghidupan.

Senny Marbun pun mengungkapkan terima kasih kepada masyarakat Papua yang telah mau menerima kehadiran seluruh masyarakat divabel dari seluruh nusantara, dalam mensukseskan Peparnas di Bumi Cenderaswasih yang elok.( nr/redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *