Kembali Kemas 2 Emas, NPC Jabar Dominasi Cabor Angkat Berat

banner 120x600

Parapatatv.id | Sentani | Kontingen National Paralympic Committee (NPC) Jawa Barat (Jabar) mengukuhkan dominasinya di Cabor Angkat Berat Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021 setelah di hari ketiga, Rabu (10/11/2021), berhasil menambah perolehan 2 medali emas.

Tambahan 2 medali emas Jabar dipersembahkan oleh Ahmad Hidayat yang turun di Kategori -59 Kg Putera dengan angkatan terbaik 142 Kg dan Shebrioni yang turun di Kategori -67 Kg Puteri sekaligus mengukir rekor baru Peparnas dengan angkatan terbaik seberat 107 Kg, sedangkan 1 emas lainnya di Kategori -61 Kg Puteri direbut Rani Puji Astuti, dari NPC Jawa Tengah dengan angkatan terbaiknya 100 Kg.

Dengan tambahan 2 medali emas ini semakin mengokohkan posisi Jabar sebagai pengumpul medali emas terbanyak sampai dengan hari ketiga iven multicabang disabilitas terbesar di Tanah Air ini, dan semakin dekat dengan target juara umum cabor angkat berat Peparnas XVI Papua 2021.

Sedangkan tuan rumah Papua hanya mampu menambah koleksi 1 medali perunggu di Kategori -61 Kg Puteri melalui Mariani Majid. Sementara wakil NPC Papua di Kategori -59 Putera, Oktovianus F. Itlay gagal menampilkan angkatan terbaiknya.

Menanggapi hasil Cabor Angkat Berat Peparnas XVI Papua di hari ketiga ini, Pelatih Kepala Tim Angkat Berat Papua, Yakob Suruan tetap bersyukur karena Tim NPC Papua mampu menyumbangkan medali perunggu.

“Harus kita syukuri (hasil ini) karena anak-anak sudah bisa tampil baik, meskipun Okto tidak bisa merebut medali, setidaknya masih bisa kita sumbang 1 medali perunggu hari ini,” ujar Yakob di lobby Suni Garden Lake Hotel & Resort, Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (10/11/2021).

Yakob sendiri tidak memprediksi jika lifter puteri Mariani Majid, bisa naik podium. “Anak-anak masih baru (ikut Peparnas), belum punya pengalaman tanding dan lawan-lawannya ada yang sudah (ikut) pelatnas. Jadi hasil ini patut kita syukuri,” tutur Yakob

Peluang selanjutnya, lanjut Yakob, masih terbuka di Kategori +107 Kg Putera atas nama Gerald Rumbewas. Namun dirinya tetap berharap lifter Papua lainnya bisa tampil baik pada tiga hari terakhir pelasanaan pertandingan Cabor Angkat Berat Peparnas XVI Papua 2021. (RZR/sir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *