Example floating
Example floating
PEPARNAS PAPUA

Gebyar Peparnas XVI, Sekaligus Promosikan UMKM

84
×

Gebyar Peparnas XVI, Sekaligus Promosikan UMKM

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura |  Di gebyar Peparnas XVI yang digelar PB Peparnas XVI Papua 2021, juga menjadi ajang untuk memperkenalkan Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) dengan hasil-hasil olahan makanan dan minuman serta kerajinan tangan berupa souvenir.


Gebyar yang dibuka pada Selasa (2/11/21) malam di halaman Kantor Gubernur Papua, Dok II, Kota Jayapura tersebut, disediakan stand-stand pameran UMKM, seperti kopi khas Papua, olahan makanan berbahan dasar sagu, souvenir dan lain-lain.


“Malam ini, selain kami menghimpun masyarakat, tetapi kami juga mempromosikan UKM-UKM yang ada di masyarakat, termasuk yang punya disabilitas,” ungkap Hanas Hamadi, Wakil Ketua II PB Peparnas saat ditemui wartawan usai pembukaan gebyar Peparnas tersebut.


Melalui gebyar tersebut, selain mempromosikan pelaksanaan Peparnas XVI yang digelar di Kota/Kabupaten Jayapura, juga untuk memperkenalkan kepada masyarakat bahwa ada perekonomian yang sedang tumbuh di masyarakat, dengan produk-produk yang berkualitas dan bahkan berstandar nasional.


Sehingga layak untuk dijadikan oleh-oleh bagi para tamu yang berkunjung selama pelaksanaan Peparnas XVI.
“Ada di masyarakat model kemasan-kemasan baru yang sedang mereka buat untuk dijual,” ungkap Hans Hamadi.


Pada pembukaan gebyar Peparnas XVI yang disemarakkan sejumlah artis lokal maupun nasional, tampak dihadiri Asisten II Setda Provinsi Papua, Muhammad Musa’ad bersama Wakil Ketua II PB Peparnas, Hans Hamadi, Kepala Kantor Wilayah Bank Indonesia (KPw BI) Provinsi Papua, Naek Tigor Sinaga, dan Direktur Utama PDAM Jayapura, Entis Sutisna.(nr/sri)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *