Empat Hari Jelang Penutupan Cabor Judo Peparnas Papua?

Ketua Panpel Judo, Tahyudin Muntu (dua kanan). (Foto: SA)
banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura | Pertandingan cabor judo Peparnas XVI Papua sesuai penjadwalan panitia akan selesai pada Sabtu (13/11/2021). Berikut persiapan jelang puncak pertandingan cabor tersebut dari wawancara ekslusif tim paraparatv bersama Ketua panitia pelaksana (Panpel) Judo, Tahyudin Muntu, Selasa (9/11/2021).

Apa tanggapan Bapak sebagai ketua panitia pelaksana? Sebenarnya banyak tantangan yang dihadapi dan terdapat resiko-resiko di depan, dikatakan Tahyudin.

“Kami harus menyelesaikan di lapangan, karena tak mungkin lagi kami berkoordinasi ke mana-mana, tapi kami panpel lah harus menyelesaikan masalah yang terjadi di lapangan, khususnya di para judo ini,” dikatakannya.

Adakah tamu penting VIP bahkan VVIP yang akan dihadirkan panpel? kata panpel, tamu-tamu penting juga hadir memenuhi undang panpel sekaligus mengikuti proses Upacara Penghargaan Pemenang (UPP)  sampai selesai.

“Iya saya berkomunikasi dengan para tamu-tamu VVIP, seperti Wakil Ketua III DPR Provinsi Papua, Komandan Korem 172/Praja Wira Yakthi, Ketua kontingen Papua di Peparnas XVI,” jawabnya.

Apakah ada kendala di konsumsi dan trasportasi? dijelaskannya sejak awal memang ada sedikit kendala, namun dapat di perbaiki secara cepat dan sampai di hari pertandingan, semua berjalan tak ada kendala.

“Untuk konsumsi kami tak menemui kendala, terima kasih untuk bidang konsumsi, kerjasama yang baik. Juga transportasi sangat lancar untuk atlet dan para official. Hampir semua atlet tak ada yang datang terlambat dan pulang pun dengan aman hingga tiba di penginapan mereka,” katanya.

Akan ada tantangan di laga puncak, Sabtu (13/11/2021), dan bagaimana solusinya? Ia berharap masyarakat datang menonton dengan tertip dan tetap ikuti protokol kesehatan (prokes) COVID-19.

“Informasi terakhir, mudah-mudahan saja Bapak Jokowi akan singgah di sini tuk melihat pertandingan Judo. Maka, kami menarik khusus kelas elite di hari Sabtu itu kelas yang dipertandingkan pada posisi strategis. Akhir pertandingan, elite-elite nya justru yang bertanding,” tutupnya.

Hingga kini, pertandingan cabor Judo tuna netra Peparnas XVI Papua di GOR Trikora, telah menghasilkan capaian medali, khususnya bagi tuan rumah Provinsi Papua yang unggul sementara atas 13 provinsi lainnya, Senin (8/11/2021)

Dua hari terselenggara, sebanyak 28 medali telah diperebutkan yang terdiri dari 8 medali emas, 8 medali perak, 12 medali perunggu. Cabor Judo tunanetra ini diikuti sebanyak 14 kontingen dan berlaga di 20 nomor yang dipertandingkan.

Dari pantauan paraparatv, olahraga bela diri asal Jepang ini menjadi magnet bagi warga untuk melihat langsung para judoka-judoka setanah air berlaga diatas matras. (SA/ith)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *