Bincang Bincang Singkat bersama Anggun dan Addie MS Soal Papua dan Perkembangannya

banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura | Anggun C. Sasmi ditemani sang Suami dan bersama Komposer ternama tanah air, Addie MS mengunjungi SLBNP Papua di Buper, Waena, Kota Jayapura. Kamis, (4/11/2021).

Kunjungan penyanyi asal Daerah Istimewa Yogyakarta ini merupakan kesempatan kedua bertandang ke Bumi Cenderawasih. Saat ini, kata dia, Papua telah berubah pesat, terutama pembangunan.

“Sekarang nyanyi untuk Peparnas dan bisa dan melihat perkembangannya Papua.” Ucap penyanyi yang populer oleh lagunya Snow on the Sahara itu saat ditemui tim Paraparatv.id di Buper, Waena, Kota Jayapura. Kamis (4/11/2021).

Anggun mengisahkan perjalanannya hingga tiba di Bandar Udara Sentani, Kabupaten Jayapura beberapa hari lalu, dirinya bersama suaminya Christian Kretschmar, begitu terkesima dengan panorama alam danau Sentani.

Anggun mengatakan bahwa sebagai manusia kita terlahir tidaklah sempurna, karenannya dengan kekurangan yang ada, kita harus mampu memotivasi diri mencapai kesuksesan di segala bidang.

“Seperti yang kita tahu setiap manusia kan tidak sempurna ya, kita semua lahir dengan kekurangan, tapi justru kekurangan kita ini bisa jadi motivasi dan bisa jadi senjata untuk meraih kesuksesan kita, apapun bidangnya.” Ujarnya

Setelah mengunjungi SLBNP Papua, Anggun bertekad mempromosikan guna membantu sarana-prasarana pendukung di sekolah tersebut.

“Buat saya setelah mengunjungi sekolah ini, saya justru mau mempromosikan sekolah ini karena mereka kekurangan tenaga, kekurangan guru, kekurangan banyak fasilitas juga. Jadi kepengen membantu.” Kata Lady Rocker era 1990an ini lewat lagu Mimpi.

Addie MS pun mengutarakan pandangan yang sama, namun ia menggarisbawahi pembangunan infrastruktur yang begitu pesat dalam kurun 7 tahun terakhir, setelah dirinya tiga kali mengunjungi Bumi Cenderawasih.

“Saya jarang ke Papua tetapi sudah bertahun-tahun gitu saya berpikir kenapa Papua beda ya. Oh mungkin karena kejauhan dari ibukota (negara). Jadi saya selalu berpikir ada sesuatu yang memang udah takdirnya begitu tapi sambil ngelus dada.” Ungkap pasangan Memes ini kepada awak media di lokasi yang sama.

“Tujuh tahun terakhir ini saya melihat Papua mendapat perhatian yang luar biasa. Saya terus terang bahagia.” Ujar Addie seraya bangga.

“Saya bersyukur dan perhatian dari pemerintah ini mudah-mudahan bisa mengaktifkan prestasi, inovasi, kretifitas masyarakat Papua karena saya selalu ada rasa sayang terhadap masyarakat Papua.”

Ketika ditanya apakah dirinya akan mengunjungi Papua pada kesempatan berikutnya, Ayah dari Kevin Aprilio ini menjawab singkat;

“Lain kali saya musti datang ke sini untuk libur.” pungkas pria bernama lengkap Addie Muljadi Sumaatmadja. (SA/sri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *