Semarak Peparnas Hiburan Gratis Rakyat Papua

banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura | Suguhan tarian dan lantunan suara merdu mengundang warga berbondong-bondong mendatangi lokasi semarak Pekan Olahraga Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua yang berlangsung di Kantor Otonom, Kotaraja, Kota Jayapura, Papua, Jumat (22/10/2021).

Tarian daerah, kontemporer, lagu dari pemusik lokal dan tak kalah menarik sumbangan-sumbangan lagu dari saudara-saudara distabilitas menjadi daya tarik tersendiri di pesta rakyat menyambut event Nasional empat tahunan tersebut.

Tak hanya itu, sekitar tiga puluhan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dengan menawarkan berbagai makanan, souvenir-souvenir khas dari Bumi Cenderawasih, turut memeriahkan pesta rakyat tersebut.

“Gebyar PON bulan lalu, saya juga datang menonton. Ini sangat menghibur kami rakyat Papua, apalagi di Kota Jayapura memang butuh hiburan, jadi selain bertamasya, kami juga bisa jalan-jalan belanja pernak pernik Papua di even-even seperti ini,” kata Kelly saat dilokasi.

Penampilan tarian-tarian Papua juga sangat langka dilihat, lanjut Kelly, dengan adanya even ini, ia dan keluarga menyempatkan diri mengabadikan semua tarian yang berlangsung di kantor Otonom Kotaraja.

“Kapan lagi kami bisa ambil foto dan video, sebebas-bebarnya. Buat hiburan dirumah nanti, klo lagi suntuk, pasti nonton sama anak-anak,” ujarnya.

Puncak acara semarak Peparnas XVI Papua nantinya akan dimeriahkan artis-artis lokal dan hiburan lainnya hingga pukul 21:00 WIT atau jam sembilan malam dan dihadiri langsung Ketua Harian PB Peparnas Papua Doren Wakerkwa. (ITH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *