Pelayanan Prima PHRI ke Atlet Paralimpik

0
80
Caption : Ketua Umum BPD PHRI Provinsi Papua, Syahrir Hasan (kanan) berdiskusi bersama General Manajer Hotel Sahid Papua, I Ketut (kiri) di lobi Hotel Sahid Entrop, Jayapura, Papua, Senin (25/10/2021). [Foto: SA]

Paraparatv.id | Jayapura | Sebanyak 24 Perhotelan di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura telah memenuhi standar kebutuhan aksesibilitas bagi kaum difabel dan siap memberikan pelayanan prima kepada seluruh atlet Pekan Paralimpik Nasional ke 16 (PEPARNAS XVI) Papua tahun 2021.

Ketua Umum Badan Pengurus Daerah Perhimpunan Hotel dan Restaurant Indonesia (BPD PHRI) Provinsi Papua, Syahrir Hasan menyatakan bahwa jasa perhotelan di dua zona penyelenggaraan Peparnas XVI tahun 2021 semuanya telah siap melayani dan ramah bagi kaum difabel.

Perhotelan yang tersebar di dua zona tersebut, dikatakan Syahrir ada sebanyak 24 hotel, kesemuanya itu telah melewati tahapan koordinasi bersama Panitia Besar (PB) Peparnas XVI Papua beberapa waktu lalu.

Sementara dari aspek sumber daya manusia, pihak PHRI Provinsi Papua juga telah menyerap tenaga-tenaga kasual (casual) yang diharapkan mampu memberikan pelayanan prima terhadap semua kontingen Peparnas XVI.

“Sebagai ketua PHRI ini ada 24 hotel, kita mengerahkan semua lewat Peparnas ini, peserta yang terdiri dari 12 cabor yang dilaksanakan di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura bahwa semua atlet dan official itu semua tinggal di hotel.” kata Syahrir menjelaskan kepada paraparatv disela-sela aktifitasnya. Senin (25/10).

Dikatakannya, dari jumlah peserta yang tak terlalu banyak, pihak perhotelan lebih mempersiapkan lagi khususnya kepada saudara-saudara difabel. Setelah dikoordinasikan bersama PB, kata Syahrir, ada penambahan-penambahan kebutuhan khusus, artinya dalam kekurangan mereka, akan disempurnakan.

“Dengan catatan bahwa mereka ini datang ke Papua betul-betul merasa terlayani. Saya mengharapkan lewat Peparnas ini tidak kalah sukses dengan PON 2021. Kalau perlu lebih semarak lagi. Bahwa Papua bisa siap di segala macam cuaca.” ujarnya.

General Manager Hotel Sahid Papua, I Ketut Jawarta mengatakan persiapan sambut tamu Peparnas XVI khususnya bagi kontingen cabor Catur yang akan menginap dan berlaga di gedung Hotel Sahid, dari aspek aksesibilitas, akomodasi dan konsumsi dipastikan terpenuhi.

“Jadi untuk cabor Catur nanti itu kami sudah mempersiapkan dari segala protkes, dengan segala fasilitas, ram yang memang mereka menggunakan kursi roda kita sudah persiapkan semua.” kata I Ketut.

I Ketut Jawarta menandaskan bahwa dari aspek sumber daya manusia, pihaknya pun telah merekrut tenaga kasual untuk mendukung pelayanan secara maksimal dalam rangka sukses Peparnas XVI Papua 2021. (SA/ith)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here