Example floating
Example floating
PEPARNAS PAPUA

Ajang Paralimpik XVI Papua, Judo Optimis Sabet 5 Emas

83
×

Ajang Paralimpik XVI Papua, Judo Optimis Sabet 5 Emas

Sebarkan artikel ini
Tim Judo tunanetra Papua saat melakukan latihan teknik kumikata (pegangan). Tim Judo Papua pada PEPARNAS XVI tahun 2021, menaruh asa dapat merebut lima medali emas dalam 20 nomor yang dipertandingkan. (Foto: Kris)
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Pekan Paralimpik Nasional ke 16 (PEPARNAS XVI) Papua tahun 2021 menyisahkan delapan hari lagi menuju upacara pembukaan. Kontingen Papua pada cabang olahraga Judo tunanetra memastikan akan memetik lima medali emas.

Tim Judo tunanetra Papua menurunkan kekuatan tim penuh yang terdiri dari delapan belas atlet, sepuluh putra dan delapan putri secara pasti akan turun dalam 20 nomor yang dipertandingkan pada 7 hingga 14 November mendatang.

Kurang lebih selama dua tahun tim melakukan pemusatan latihan dan dua kali try out di luar Papua.

Manajer tim Judo tunanetra Papua, Ahmad Bahar menyakini bahwa tim binaannya dapat memberikan catatan prestasi terbaik pada PEPARNAS XVI kali ini.

Paraparatv saat mengunjungi tempat latihan tanding (sparing) tim Judo Papua di Sahid Hotel, Senin, (25/10). Para atlet terlihat fokus berlatih tanding.

Saat ini, dijelaskan Ahmad Bahar, tim menjalani masa stabilitas mental, psikis, serta kebugaran atlet. Sedangkan masa randori (latihan bebas) perlu terus dimantapkan.

“Persiapannya untuk menjaga mental, menjaga psikis, dan menjaga kebugaran apa lagi kesehatan. Untuk latihan yang keras, seperti teknik randori itu tinggal pematangan saja.” Jelas Ahmad usai mendampingi tim Judo tunanetra Papua melakukan latih tanding (randori) di salah satu ruangan Hotel Sahid, Kota Jayapura.

Kekuatan tim Judo Papua yang diperkuat delapan belas atlet itu ditargetkan akan berusaha meraup lima medali emas dari 20 nomor yang dipertandingkan.

Ada sebanyak 16 nomor perorangan (individu), 1 beregu putri, 1 beregu putra, serta 1 kelas bebas untuk putra dan putri.

Proyeksi dalam meraup medali emas pada tim cabor Judo Papua kali ini ditargetkan dari kelas berat 70 kg putri, kelas bebas putri, kelas berat minus (min) 55 kg putra, dan min 73 putra.

“Untuk kelas 70 putri atas nama Enjel, kemudian di kelas bebas putri juga sama, kemudian di min 55 putra tadi atas nama Jujun, kemudian min 73 putra atas nama Saul.” Terang Ahmad. (SAsri)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *