Rumah Baca Hadir Untuk Meningkatkan Wawasan Anak Bangsa

0
50
Kepala Kampung Sarawandori 1 Musaya Panane, Asisten 1 Setda Kabupaten Kepulauan Yapen Erni Tania saat meresmikan rumah baca di kampung Sarawandori (HB)

Paraparatv.id | Serui | Rumah baca yang di dirikan oleh Komunitas Papua Hei yang bergerak di bidang literasi, secara resmi di resmikan oleh Kepala Kampung Sarawandori 1 didampingi Founder Mari berbagi Yapen bersama relawan komunikasi Papua Hei. Sabtu ( 11/9/2021).

Tentunya rumah baca yang di bangun di pinggiran pantai sarawandori Distrik Kosiwo dengan bentuk yang sederhana ini namun sangat bermanfaat, merupakan upaya mencerdaskan anak bangsa, terlebih bagi anak-anak di kabupaten kepulauan Yapen.

Dalam sambutan Ratna Pulung Patria Daga selaku pendiri komunitas Papua Hei, melalui rekaman vidio menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu dan berpartisipasi berdirinya sebuah rumah baca di kampung Sarawandori.

Dikatakan, terwujudnya rumah baca ini didasari atas kasih anak-anak bangsa untuk bangsanya terhadap anak-anak Papua yang ada di desa Sarawandori dan sekitarnya. Dan berharap rumah baca ini dapat digunakan untuk meningkatkan wawasan dan kwalitas secara kompetensi anak-anak di Kampung tersebut.

“Kehadiran Papua Hei di Sarawandori ini merupakan wujud nyata dari cinta anak bangsa kepada bangsanya sehingga mutiara-mutiara Papua akan muncul melalui kemampuan mereka untuk membiasakan membaca sejak usia dini”. Kata Pendiri Komunitas Papua Hei Ratna Pulung Patria Daga.

Mantan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 1709 Yapen Waropen itu mengungkapkan bahwa pengumpulan donasi pembangunan rumah baca tersebut didukung oleh comunity ID dalam projek jendela untuk Papua dimana donasinya terkumpul dari anak bangsa dari sabang sampai Merauke yang cinta pendidikan bagi anak-anak Papua.

Sementata itu, Kepala Kampung Sarawandori 1 Musaya Panane menyampaikan terimakasih kepada komunitas Papua Hei yang sudah mendirikan Rumah baca bagi anak-anak di Kampung Sarawandori 1, 2 dan kampung sekitarnya, Ia pung selaku Pimpinan Kampung akan selalu memperhatikan tempat tersebut agar selalu terawat dan dapat bertahan lebih lama.

Sebagai pemerintah daerah, Asisten 1 Setda Kabupaten Kepulauan Yapen Erni Tania yang juga selaku Founder Mari Berbagi Yapen memberi selamat atas diresmikan rumah baca di kampung Sarawandori, dengan keberadaan rumah baca tersebut diminta menjadi motivasi orang tua untuk membiasakan anak membaca buku, komunita ini pun turut berpartisipasi dengan memberikan beberapa perlengkapan buku, tas dan papan tulis.

Selain itu, Komunitas Wartawan Yapen Waropen yang turut dalam kegiatan tersebut juga memberi partisipasi sipasi dengan menyumbangkan buku majalah dongeng anak yang langsung di serahkan Ketua Komunitas Anton Ginting.(HB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here