Awasi Aktivitas Warga Kota Jayapura Sejumlah Pos PPKM Mikro diberlakukan

0
64
Wakil Walikota Jayapura, Ir. H Rustan Saru MM Saat meninjau posko PPKM di Entrop. Selasa 10 Agustus 2021(Foto: Marcelo)

Paraparatv.id | Jayapura | Wakil Wali Kota Jayapura menyambangi salah satu Pos Komando Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Mikro (Posko PPKM Mikro) di wilayah Entrop, Distrik Jayapura Selatan. Selasa 10 Agustus 2021.

Keberadaan Posko PPKM Mikro yang tersebar pada lima distrik di Kota Jayapura bertujuan untuk mengawasi dan mengendalikan padatnya aktifitas warga Kota Jayapura saat malam hari.

“Dalam rangka melakukan pengawasan dan pengendalian terhadap masyarakat kita yang masih bandel,” ujar Rustan Saru saat berada di posko PPKM Mikro di Entrop. Selasa siang, (10/8/2021).

Lebih lanjut, Rustan Saru mengurai tugas yang melibatkan unsur keamanan pada posko tersebut yaitu mengawasi warga sekitar yang lalai pakai masker di ruang publik, serta membatasi setiap aktifitas warga setelah jam 8 malam.

“Di sekitar tempat posko ini, sepanjang jalan protokol Entrop, mereka (unsur keamanan) harus mengawasi warga agar disiplin menggunakan masker terutama. Kedua, aktifitas di sini kalau ada yang melampaui batas jam 8 malam, kita minta untuk diberikan teguran dan ditutup, karena itu sudah melanggar instruksi Wali Kota Nomor 8 Tahun 2021.” Jelas Rustan Saru.

Selain itu, gedung-gedung peribadatan bagi umat Muslim dan Nasrani yang terletak di wilayah Entrop, masih disarankan untuk tidak menerima umat hingga ketetapan waktu yang telah diputuskan yakni tanggal 21 Agustus 2021.

“Tempat ibadah yang masih terbuka, ketika hari Jumat atau hari Minggu, kita minta ditegur dan diberitahu agar ini sementara kita tutup sampai dengan tanggal 21 Agustus 2021.”

Secara tegas, Rustan Saru menyatakan bahwa tempat-tempat hiburan malam di wilayah Entrop wajib ditutup selama masa pemberlakuan pembatasan aktifitas masyarakat level empat di Kota Jayapura.

Pemerintah Kota Jayapura melalui satuan tugas Covid-19 Kota Jayapura melibatkan bidang penegakan hukum dan pendisiplinan satgas Covid-19 Kota Jayapura yang terdiri dari Lantamal X Jayapura, Kepolisian, Satpol PP, RAPI, dan ORARI yang bertugas secara berkala pada lima posko PPKM level IV. (AY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here