Amfhibi Serbu Warga Untuk Vaksin

0
124
Lantamal X melakukan Vaksinasi dengan serbuan Amfhibi covid 19 dari pintu ke pintu rumah warga di pesisir Jayapura (foto Istimewa)

Paraparatv.id | Jayapura | Menjadi prioritas TNI Angkatan Laut dalam menekan Covid 19 di kawasan pesisir pantai Jayapura, Lantamal X melakukan Vaksinasi dengan serbuan Amfhibi covid 19 dari pintu ke pintu rumah warga di pesisir Jayapura.

“Kegiatan vaksinasi kali ini yang dilaksanakan dengan langsung mendatangi masyarakat pesisir dengan menggunakan unsur Lantamal X dalam hal ini Sea Rider dan Perahu Karet,”jelas Komandan Lantamal X Kolonel Marinir Feryanto P. Marpaung, melalui realis yang diterima redaksi paraparatv.id, Rabu 7 Juli 2021.

Aksi yang memasuki minggu ketiga ini, dikatakan telah menyisir dikawasan Dok IX Jayapura, namun vaksinasi yang yang digencarkan pemerintah, warga enggan menerimahnya karena terdapat benda berbahaya dalam vaksin tersebut.

“Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan kali ini secara Door To Door, dikarenakan masyarakat pesisir yang merupakan warga asli Papua merasa ketakutan akibat adanya rasa takut dan isu hoax yang beredar bahwa didalam cairan vaksin tersebut terdapat chip/metal logam yang dapat berakibat buruk pada tubuh meraka sehingga membuat mereka enggan untuk divaksinasi,”tambah Komandan Lantamal X Kolonel Marinir Feryanto P. Marpaung.

Edukasi dan sosialisasi menjadi pintu komunikasi bersama warga yang kerap menolak vaksinasi covid 19.

“Walaupun mendapatkan banyak penolakan dari masyarakat pesisir setempat tetapi dengan adanya edukasi dan pemahaman tersebut, akhirnya banyak masyarakat pesisir yang bersedia untuk divaksin,” ungkap Komandan Lantamal X Kolonel Marinir Feryanto P. Marpaung

Direncanakan tim Vaksinator Covid-19 akan kembali melaksanakan Vaksinasi Covid-19 di Kampung Masyarakat Pesisir Dok IX Jayapura besok Kamis, 08/07/2021.

Dijelaskan, kegiatan yang dilaksanakan adalah salah satu cara yang dilaksanakan oleh Lantamal X untuk mensukseskan program pemerintah dan instruksi langsung dari Bapak Panglima TNI dan Bapak Kasal yang menargetkan Satu hari Satu Juta Vaksin.(Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here