Acungan Jempol Buat BTM-HARUS

0
68
Benhur Tomi Mano dan Rustan Saru

Paraparatv.id | Jayapura | Kepemimpinan Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano selama 4 (empat) tahun patut di acungi jempol, pasalnya program kerja dan pembangunan yang dikerjakan semuanya telah teruji dan berhasil, salah satunya penghargaan keuangan terbaik dari BPK RI dengan peringkat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebanyak 8 kali dalam kepemimpinannya.

Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano didampingi Rustan Saru berterima kasih kepada jajaran OPD, Forkopimda serta seluruh warga kota Jayapura yang  selama ini telah mendukung program pemerintah kota Jayapura.

“Selama 4 tahun bersama Wakil Wali Kota, banyak yang sudah kita bangun di kota ini, sesuai visi misi dan rancangan pembangunan jangka menengah daerah,” kata BTM saat menggelar syukuran 4 tahun masa kepemimpinan beliau bersama Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru yang berlangsung di Main Hall Kantor Wali Kota Jayapura, Sabtu (22/5/2021).

Turut hadir dalam syukuran tersebut, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kota Jayapura, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Jayapura, Pemuka Agama, Tokoh Adat dan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Jayapura.

Selain pencapaian WTP, lanjut BTM, Pemkot Jayapura juga meraih penghargaan Adipura sebanyak 7 kali dan meraih kota sehat, hal tersebut dikerjakan melalui pembangunan saran MCK di setiap kampung dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan pembangunan air bersih.

“Pemkot Jayapura juga membangun terminal tipe A dan tipe B sambal menunggu diresmikan dan pembangunan kuburan muslim bagi warga kota Jayapura. Juga TPA Koya Koso sebesar 10 hektar, terbesar di wilayah Timur Indonesia serta sarana pendukung lainnya,” imbuhnya.

Di Bidang pendidikan tahun 2020, kata BTM, capaian buta aksara mencapai 99,91 persen dengan beberapa program di masa pandemi tahun 2021 tahun ajaran baru, sekolah akan belajar tatap muka sehingga semua guru wajib di swab PCR sesuai protokol kesehatan. Lanjutnya, kepada warga kota Jayapura yang belum terlayani dengan baik, saya menyampaikan permintaan maaf dan akan terus bekerja di sisa masa kepemimpinannya.

“Banyak masyarakat mengeluh kekurangan kami, tapi kami akan terus bekerja di sisa satu tahun setengah ini bersama Wakil Wali Kota, Sekda dan seluruh pimpinan OPD. Ini akan dikawal oleh DPRD kota Jayapura,” ujarnya.

Salah satu warga Kota Jayapura, Asrullah saat di wawancarai tim paraparatv mengaku bangga memiliki pemimpin seperti Benhur Tomi Mano. “Saya warga pendatang, tetapi taka da sama sekali perbedaan di kota ini. Dan Bapak BTM sosok pemimpin yang penuh kharismatik serta menjunjung tinggi toleransi umat beragama,” kata Asrul. (Kris/Ith)